Beauty - 08 March 2022

Selalu Tampil Kreatif dan Unik, Yuk Kita Intip Gaya Makeup Sunmi

Rebecca Sitorus - 08 March 2022
Selalu Tampil Kreatif dan Unik, Yuk Kita Intip Gaya Makeup Sunmi

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi dengan penyanyi Sunmi. Ia adalah mantan anggota dari girl group Wonder Girls yang sekarang sedang fokus bersolo karir dan telah sukses mengeluarkan banyak lagu populer secara global. 

Sunmi memiliki paras yang cantik dan tahu cara mengekspresikan dirinya lewat penampilan makeup yang cantik, unik, dan inovatif. Teman iStyle penasaran dengan gaya makeup Sunmi itu gimana? Yuk, kita simak!

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Red Lips

Red lips adalah salah satu warna lipstik yang sering digunakan Sunmi. Kalau Teman iStyle lagi gak punya banyak waktu untuk makeup tapi pengen keliatan effort, memakai red lips adalah jawabannya. 

Dengan tampilan makeup smokey, minimalist, bahkan winged eyeliner pun akan cocok dipadukan dengan red lips karena dapat memberikan kesan chic, elegan, dan seksi.  Di foto ini, Sunmi menggunakan minimalist makeup dengan sedikit sentuhan highlight di bagian inner corner mata dan bulu mata.

Sunmi melengkapi look ini dengan red lips sehingga ia terlihat fresh dan cerah dengan paduan baju dan aksesorisnya yang berwarna putih. Tentu, warna lipstick yang akan mencuri perhatian pertama kali.

Oiya, kalau Teman iStyle mau pakai red lips, pastikan dulu ya kalau bibir kamu sudah tereksfoliasi dan memakai lip balm agar hasilnya terlihat bagus dan gak kering.

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Purple Brows

Pakai alis berwarna? Siapa takut! Sunmi membuktikannya dengan memakai alis berwarna ungu senada dengan rambutnya yang juga berwarna ungu. Ia menjaga tampilannya agar tetap hidup dan gak membosankan dengan bermain-main dengan warna.

Baca Juga:

Seakan Forever Young, Ini Dia Beauty Tips Jun Ji Hyun!

Gak disangka-sangka, ternyata warna ungu cocok banget sama Sunmi. Dengan alis berwarna ungu, Sunmi berani memadukannya dengan glitter berwarna di atas dan bawah kelopak mata, smokey winged eyeliner, dan bulu mata palsu. 

Ia melengkapi makeup-nya dengan memakai lipstik berwarna pink kecoklatan. Dengan makeup look seperti ini, Sunmi gak terlihat aneh melainkan sangat cantik tapi tetap ada kesan cute dan fierce dalam dirinya.

Sumber foto: Google

Rainbow Eyeshadow

Salah satu makeup look Sunmi yang mencuri perhatian banyak orang adalah makeup Sunmi di foto teaser ‘Lalalay’ yang memberi kesan fun dan playful. Di makeup look ini, ia memadukan banyak warna di kelopak matanya sehingga membentuk rainbow eyeshadow.

Baca Juga:

Memiliki Wajah Selalu Terhidrasi, Apasih Rahasia Dino SEVENTEEN?

Ketika berbicara tentang eye makeup, menggabungkan warna-warna yang berani dan cerah adalah salah satu cara untuk memberikan tampilan makeup yang sempurna. Memakai warna pastel cerah untuk eyeshadow memang gak untuk semua orang. 

Butuh kreativitas dan kesabaran ekstra dalam membuatnya. Tapi, kalau Teman iStyle suka dengan makeup, kamu harus cobain rainbow eyeshadow kaya Sunmi ini. Makeup look seperti ini sangat cocok digunakan untuk pergi ke acara musik festival lho, Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Smokey Eyes

Berani tampil elegan dan bold memang salah satu ciri khas makeup look Sunmi. Pada saat melakukan special performance di ‘2021 KBS Song Festival’, ia muncul sebagai cosplay dari Jinx, yaitu salah satu karakter League of Legends.

Baca Juga:

Deretan Brand Tas Korea Keren yang Menjaga Lingkungan

Dengan outfit berwarna ungu dan hitam, rambutnya yang berwarna biru terang, sangat cocok dipadukan dengan smokey eyes dan thick eyeliner yang ia pilih. Lalu, warna lipstik yang ia pilih adalah mauve brown sehingga menambahkan kesan berani dan dramatis. 

Sunmi juga menambahkan aksesoris rhinestone di bagian tengah mata untuk menggantikan highlighter di inner corner agar tetap terlihat bersinar.  Smokey eye adalah salah satu trend makeup yang abadi dan gak akan pernah salah Teman iStyle pilih untuk datang ke acara formal.

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Glistening Glitters

Kalau Teman iStyle perhatiin di Instagram Sunmi, ia sering banget memakai glitter pada bagian mata, terutama di sepanjang garis bulu mata bawah. Walau ia memakainya dengan tipis-tipis, tapi hal ini tetap terlihat karena membuat matanya lebih berkilau.

Menambahkan glitter pada makeup look akan memberikan kesan menyenangkan pada mata. Kalau di Korea, trend makeup mata ini dapat disebut aegyo sal karena terdapat lapisan kulit yang sedikit menggulung di bawah mata.

Nah, kalau makeup look Sunmi ini awalnya dia menggunakan pencil liner berwarna coklat di bawah mata. Kemudian ia menambahkan glitter di bawah matanya untuk memberikan efek aegyo sal tersebut. 

Lalu, ia juga menggunakan rhinestones silver untuk mempercantik riasan matanya. Dengan tambahan bulu mata palsu, cat winged eyeliner, dan lipstik merah semakin membuat penampilan makeup-nya standout namun tetap easy to try.

Nah, Teman iStyle tertarik gak untuk mencoba makeup look Sunmi? Oiya kalau kamu tertarik, Teman iStyle bisa membeli perlengkapan makeup di Korean Beauty Fair, karena lagi ada banyak diskon up to 87% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.