K-Entertainment - 03 February 2022

3 Drama Korea Netflix Yang Puncaki Ranking 1 Hampir Di Seluruh Dunia

Agatha Febry - 03 February 2022
3 Drama Korea Netflix Yang Puncaki Ranking 1 Hampir Di Seluruh Dunia

Beberapa tahun belakang, drama Korea menjadi drama yang paling dinantikan oleh para pecinta drama di platform Netflix. Selain dihiasi oleh bintang-bintang ternama Korea Selatan, drama Korea original series Netflix juga hadir dengan cerita unik yang gak biasa.

Cerita dan konsep yang dicintai oleh para penggemar drama menghantarkan beberapa drama Korea original series Netflix ini sukses puncaki ranking 1 hampir di seluruh dunia. Kira-kira apa aja ya drama tersebut? 

All Of Us Are Dead 

Drama korea terbaru Netflix yang tayang mulai 28 Januari ini sukses menempati peringkat pertama di 46 negara, terhitung sejak hari ke-5 penayangannya yaitu tanggal 2 Februari 2022. 'All Of Us Are Dead' sendiri adalah drama Korea original series Netflix dengan jumlah 12 episode. 

Drama Korea 'All of Us are Dead' disutradarai oleh Lee Jae Gyu, sutradara yang menggarap drama populer seperti 'Beethoven Virus', 'Damo', dan 'Intimate Strangers'. Sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta drama, 'All Of Us Are Dead' sendiri sukses menghantarkan para pemainnya lebih dikenal oleh seluruh dunia. 

Drama ini menggandeng bintang-bintang muda seperti Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In So dan Shin Jae Hwi. Mengangkat tema tentang zombie, drama ini menceritakan keadaan dan situasi sebuah sekolah dengan murid yang terkena virus zombie tersebut. 

Para siswa yang terjebak di Hyosan High School mati-matian berusaha menghindari jadi zombie dan melarikan diri dari sekolah mereka. Karena hal ini, para siswa berlomba-lomba berjuang sampai akhir untuk bertahan hidup dalam ruang terbatas. 

Mereka dihadapkan pada situasi dimana harus memutuskan akan menghianati teman-teman mereka atau mempertaruhkan nyawanya. Disinilah terlihat bagaimana sifat manusia yang tersembunyi muncul saat dipaksa ke dalam situasi yang mengerikan.

Ending yang jelas dan jalan cerita yang mendetail membuat banyak kalangan gak kaget kalau drama ini dicintai banyak penggemar. Teman iStyle sendiri udah nonton drama yang satu ini belum? 

Baca Juga:

Sutradara 'Squid Game' Konfirmasi Hadirkan Season 2, Jinjja?

Tiru Fashion Boyish ala Bintang 'Squid Game', Jung Ho Yeon

Ini Dia Deretan Drama Korea yang Tayang Mulai Februari 2022!

Squid Game

Berhasil menggemparkan dunia, drama Korea original series dari Netflix ini sukses puncaki ranking 1 di seluruh dunia. Setelah 8 hari rilis, 'Squid Game' berhasil memecahkan rekor dengan menjadi nomor 1 di 90 negara, khususnya di Netflix AS.

Peringkat 1 yang diraih oleh drama ini sempat bertahan selama beberapa bulan sejak penayangannya. Drama ini juga menghantarkan para pemainnya untuk lebih dikenal di kancah internasional dan global. 

Adapun beberapa aktor dan aktris papan atas yang terlibat di film ini yaitu, Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Ho Yeon Jung, Wi Ha Joon, Gong Yoo, dan masih banyak lainnya. Drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini terdiri dari 9 episode dengan jalan cerita yang padat dan mudah dimengerti oleh para penontonnya. 

Mengangkat kisah tentang permainan yang mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan jumlah uang yang fantastis. Para pemain dipilih dari orang-orang problematik yang sebagian besar masalahnya berkaitan dengan perekonomian mereka. 

Gak hanya berhasil menyampaikan cerita yang unik dengan value yang berkesan, drama ini juga sukses memperkenalkan beberapa permainan tradisional Korea ke masyarakat internasional. Mainan tersebut diantaranya adalah Red Light Green Light, Dalgona Game, kelereng, jembatan kaca, dan Squid Game itu sendiri. 

Hellbound

Tayang pada pertengahan November 2021, drama Korea original series Netflix ini berhasil puncaki peringkat pertama hampir di seluruh negara yang menyediakan Netflix. Jika 'Squid Game' membutuhkan waktu 8 hari, 'Hellbound' hanya membutuhkan waktu selama 1 hari untuk dapat memuncaki ranking global Netflix di 83 negara. 

Sebelum resmi tayang, Hellbound bahkan sudah ditontonkan di Festival Film Toronto ke-46 dan menjadi drama Korea pertama yang tayang di festival internasional tersebut. Mengangkat kisah tentang fenomena supranatural yang bisa memberikan sebuah keajaiban atau kutukan.

Hal ini membuat dunia kacau karena kelahiran agama sesat baru yang bernama Saejinrihwe. Fenomena-fenomena misterius ini diamati oleh seorang jaksa yang secara gak langsung berperan dalam penyebaran agama sesat tersebut. 

Cerita yang misterius dan jalan cerita yang gak tertebak membuat drama ini menarik banyak perhatian pecinta drama dari dalam maupun luar Korea. Gak kaget kalau drama ini bisa berada di ranking pertama setelah sehari penayangannya. Teman iStyle sendiri udah nonton drama yang satu ini? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.