Lifestyle - 13 December 2021

Sederet Diet Ketat ala Idol, Jangan Ditiru Tanpa Pengawasan!

Agatha Febry - 13 December 2021
Sederet Diet Ketat ala Idol, Jangan Ditiru Tanpa Pengawasan!

Selain cantik, para KPop idol cewek juga selalu menarik perhatian dengan body goals yang mereka miliki. Pastinya olahraga dan menjaga asupan makanan merupakan salah satu kunci utama mempertahankan bentuk badan indah mereka.

Namun gak jarang juga kalau beberapa dari mereka melakukan sederet diet ketat untuk mendapatkannya. Diet ketat ini biasanya dapat menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat dan singkat. 

Tapi beberapa diet ketat ala Kpop idol ini gak boleh asal ditiru tanpa pengawasan dan anjuran yang jelas dari ahlinya. Lalu apa aja sih diet ketat yang biasa mereka lakukan untuk memiliki body goals sedemikian rupa? Yuk kepoin! 

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

Diet Kalori ala IU

Untuk menjaga bentuk badan yang dimilikinya, IU ternyata pernah memiliki sejumlah rangkaian diet yang harus dijalankannya setiap hari. Rangkaian dietnya ini bahkan banyak diikuti oleh para penggemar dan banyak orang lain yang ingin menurunkan berat badan. 

IU melakukan diet kalori yang disebut-sebut dalam menurunkan berat badan 5-10kg hanya dalam waktu gak lebih dari satu minggu. Diet ini gak boleh dilakukan dengan jangka waktu yang lama, cukup satu minggu saja. 

Disebut ekstrim karena diet ala IU ini menerapkan jumlah kalori yang dikonsumsi per harinya hanya berkisar 700 kalori. Untuk sarapan, IU hanya mengkonsumsi satu buah apel dan untuk makan siang hanya mengkonsumsi. 

Selanjutnya untuk makan malam, IU mengkonsumsi segelas protein shake. Selebihnya, makanan selain menu yang disebutkan tentunya gak boleh dikonsumsi dalam diet ini. 

Teman iStyle gak dianjurkan untuk meniru gaya diet ekstrim dari IU ini tanpa pengawasan dan anjuran dari pihak yang ahli di bidangnya ya! Hal ini mengingat bahwa pola diet yang dilakukan IU ini gak semata-mata untuk menjaga dan menurunkan berat badannya, diet ini dilakukan setelah sebelumnya IU mengidap bulimia. 

Namun diluar diet ekstrimnya, IU rutin untuk menjadikan buah, sayuran, dan minuman protein untuk menjadi menunya sehari-hari. Hal ini penting lho baginya!

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

Diet Time Limit ala Bae Suzy

Diet time limit merupakan salah satu jenis diet yang dipopulerkan oleh Bae Suzy di Korea. Sesuai dengan namanya, diet ini berhubungan dengan batasan waktu makan setiap harinya. 

Suzy membatasi waktu makannya, yaitu gak makan lagi setelah jam 6 sore. Ia percaya bahwa pada waktu tersebut, tubuh dianggap mulai beristirahat sehingga kurang bisa optimal untuk memproses makanan. 

Maka dari itu ia membatasi waktu makannya sampai jam tersebut. Selain waktu makan, Suzy juga membatasi jenis makanan yang dikonsumsinya tiap hari. 

Ia menetapkan bahwa menu makanan yang boleh ia makan adalah ayam tanpa kulit, salad, beras merah dan ubi-ubian. Kalau dilihat dari batasan makanan yang Suzy terapkan, diet ini termasuk ke dalam diet yang masih mungkin untuk Teman iStyle terapkan sehari-hari. 

Namun lagi-lagi, kamu harus memastikan bahwa hal tersebut gak melebihi batas kemampuan tubuhmu ya! 

Baca Juga:

Body Goals, Apa Saja Sih Kebiasaan IU?

Memiliki Tubuh Sehat dan Bugar, Ini Olahraga Favorit Para Idol!

Sering Muncul di Drakor, Apa Sih Manfaat Red Ginseng?

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Diet Pisang ala Jeon Somi

Mungkin Teman iStyle udah gak asing lagi ya sama jenis diet yang satu ini? Diet pisang merupakan salah satu jenis diet yang cukup terkenal di kalangan KPop idol, salah satunya Jeon Somi. 

Diet pisang yang dilakukan Somi ini cukup simple, yaitu dengan mengkonsumsi satu buah pisang saat makan pagi, makan siang, dan makan malam. Pisang sendiri merupakan buah yang kaya dengan potasium dan mengandung serat yang mengenyangkan. 

Ketika Somi memperkenalkan cara dietnya ini, banyak orang yang mengikuti dan mencoba diet pisang. Lagi-lagi, diet yang satu ini juga gak dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Ingat, Teman iStyle perlu menjaga keseimbangan nutrisi lainnya yang masuk dalam tubuh seperti protein dan beberapa kandungan gizi lainnya. 

Sumber foto: Instagram (ramramram2)

Diet Buah dan Sayuran ala Park Boram

Teman iStyle tau gak sih kalau Park Boram sempat memiliki berat badan sampai 77 kg saat mengikuti audisi Mnet SuperStar K2? Idol cantik akhirnya berhasil menurunkan berat badan lebih dari 32 kg selama melakukan diet dan olahraga secara konsisten selama 4 tahun. 

Diet yang diterapkan oleh Boram adalah diet buah dan sayuran. Diet ini dilakukannya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti ubi, tomat, paprika, dan mentimun untuk sarapan. 

Untuk makan siang, Boram mengkonsumsi salad ayam. Selanjutnya, di sore hari Boram boleh makan beberapa cemilan seperti aneka kacang, pisang, telur rebus dan untuk makan malam ia hanya boleh mengkonsumsi daging dada ayam dan kubis. 

Dilihat dari menu makanan yang ia konsumsi, diet ini bisa digolongkan ke dalam diet yang gak terlalu ketat dan masih memungkinkan untuk Teman iStyle terapkan sehari-hari. Namun ingat, kamu harus menyesuaikan makanan-makanan tersebut dengan kondisi tubuhmu ya!

Itu dia beberapa diet ekstrim yang dilakukan para idol untuk menjaga tubuh body goals mereka. Ada baiknya Teman iStyle konsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu jika kamu tertarik mencobanya. Jangan sampai gara-gara ingin body goals, kesehatan dan tubuh Teman iStyle malah sakit. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.