K-Pop Zone - 02 December 2021

Xdinary Heroes, Grup Band Terbaru JYP Yang Cool Abis!

Agatha Febry - 02 December 2021
Xdinary Heroes, Grup Band Terbaru JYP Yang Cool Abis!

Sama seperti memperkenalkan JYPn sebagai girl group barunya, JYP juga memperkenalkan satu persatu para member dari Xdinary Heroes, grup band terbaru mereka. Sebelumnya, pada akhir Oktober lalu JYP sempat memberikan sedikit teaser mengenai grup band ini. 

Teaser tersebut diunggah melalui official channel YouTube JYP Entertainment berupa video misterius berjudul 'Heroes are Coming' yang bertuliskan 'We Are All Heroes'. Seminggu setelahnya, mereka kembali menunjukkan 1 video teaser yang mirip dengan sebelumnya namun dengan tambahan tulisan 'Xdinary Heroes'.

Baca Juga:

7 Member Girl Group Baru JYPn Akhirnya Diumumkan

Selain Vernon, Berikut Member SEVENTEEN yang Punya Single Pribadi!

Setelah video tersebut naik, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyebut bahwa Xdinary Heroes adalah nama untuk grup baru nanti. Xdinary Heroes adalah kependekan dari extraordinary heroes dengan slogan 'We Are All Heroes' yang menunjukkan pesan bahwa siapa saja bisa menjadi pahlawan.

Seakan ingin memperkenalkan membernya lebih detail, Xdinary Heroes membagikan foto dan video perkenalan mereka satu per satu. Video perkenalan mereka bisa dibilang cukup unik, ala-ala drama pendek yang menarik dan penuh misteri.

Dimulai dari Jooyeon, sang bassist sekaligus vokalis Xdinary Heroes. Ia merupakan member yang bergabung di JYP Entertainment mulai dari tahun 2020 melalui audisi pribadi. 

Selanjutnya disusul oleh O.de atau Oh Seungmin, sang synthesizer. Sama seperti Jooyeon, O.de juga bergabung melalui audisi pribadi tapi di tahun 2019. 

Terpaut satu hari dengan O.de, video perkenalan Gaon yang merupakan gitaris utama itu akhirnya diunggah. Gaon yang memiliki nama asli Kwak Jiseok. 

Setelah Gaon, JYP Entertainment memperkenalkan gitaris selanjutnya yaitu Jun Han yang memiliki nama asli Han Hyeongjun. Gitaris pendiam yang satu ini punya julukan sendiri, yaitu Han Achovy. 

Selanjutnya adalah Jungsu, sang keyboardist yang visualnya banyak mencuri perhatian penggemar. Pada tahun 2019,  member yang menjalani masa trainee selama 3 tahun ini pernah tampil di JYP Trainee Showcase. 

Terakhir adalah member yang paling tua dan dikabarkan akan menjadi leader dari Xdinary Heroes, yaitu Gunil. Member kelahiran 1999 itu berposisi sebagai drummer

Gunil sendiri adalah seorang sarjana drum di Berkeley College of Music dan merupakan drummer dari band proyek KPop Berklee bernama TODAY’S MENU. 

Setelah memperkenalkan satu-satu dengan video ala drama pendek, JYP Entertainment menunjukkan performance mereka sesuai dengan posisinya masing-masing. Grup band beranggotakan 6 orang ini merupakan grup band kedua JYP Entertainment setelah mendebutkan Day6 pada tahun 2015 lalu. 




Comments

You must Register or Login to post a comment.