Beauty - 04 December 2021

Kepoin Cuci Muka Dengan Teh Hijau ala Beauty Vlogger Pony Yuk!

Agatha Febry - 04 December 2021
Kepoin Cuci Muka Dengan Teh Hijau ala Beauty Vlogger Pony Yuk!

Hye Min Park atau yang biasa dikenal dengan Pony ini merupakan beauty vlogger Korea yang terkenal karena berbagai tutorial makeup-nya yang patut di acungi jempol. Channel YouTube wanita cantik ini bernama PONY Syndrome. 

Ternyata, YouTuber dengan 5 juta lebih subscribers ini pernah menunjukkan serangkaian kegiatan perawatan kecantikannya sebelum tidur kepada Harper’s Bazaar lho! Pony menjelaskan bahwa rahasia wajah sehatnya ada pada perawatan dasar, yaitu mencuci muka. 

Di salah satu step-nya, Pony menunjukkan bahwa ia mencuci mukanya dengan menggunakan bubuk teh hijau. Ia cukup memakai 1 sendok bubuk teh hijau yang kemudian ia larutkan ke dalam air yang akan membasuh mukanya. 

Sumber foto: YouTube (Harper's BAZAAR)

Mencampur Teh Hijau & Pembersih Muka

Sebenarnya cara yang disebutnya green tea wash ini termasuk cara yang jarang dijumpai ya Teman iStyle? Mungkin bisa dikatakan cara ini merupakan cara unik Pony untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya. 

Sudah menjadi rahasia umum kalau green tea memiliki manfaat yang baik untuk mencegah dan meredakan jerawat. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan sering kemerahan, cuci muka dengan bubuk green tea dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. 

Baca Juga:

Wow! Ini Dia 5 Manfaat Green Tea Untuk Kulit Wajah Kamu!

6 Kandungan Skincare untuk Anti-Aging! Apa Aja Sih?

Gak cuma itu, kandungan antioksidan pada green tea juga diketahui mampu memperbaiki kerusakan kulit karena sinar matahari akibat beraktivitas di luar ruangan seharian. Menurut penelitian, green tea juga dapat memperbaiki sel tua sehingga dapat menghindari penuaan dini. 

"Aku mencampurnya dengan pembersih wajah atau menggunakan green tea untuk membasuh wajahku," kata Pony. Pony menggunakan 1 sendok bubuk green tea yang sudah dilarutkan dalam air setelah melakukan beberapa step mencuci muka.

Sumber foto: YouTube (Harper's BAZAAR)

Double Cleansing

Step tersebut terdiri dari double cleansing yaitu langkah pertama dengan membersihkan makeup menggunakan makeup remover sampai sisa makeup yang ada di wajahnya bersih tuntas. Selanjutnya ia menggunakan cleansing oil dan mengaplikasikannya dengan gerakan melingkar. 

Baca Juga:

Bersihkan Makeup Waterproof Tanpa Iritasi Dengan Cara Ini Yuk!

Unik! Ini Beberapa Kandungan Dalam Sheet Mask Korea

Setelah itu ia membilas wajahnya dengan air yang bersuhu normal dan dilanjutkan dengan cleansing foam. Untuk membersihkan wajah secara maksimal, ia menggunakan pore brush yang dapat membersihkan sela-sela wajah yang sulit dijangkau. 

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing foam, Pony membilasnya dengan air biasa dan melanjutkan ke step berikutnya yaitu green tea wash. Seperti yang sudah di-mention di awal, Pony menggunakan 1 sendok bubuk green tea yang ia larutkan di dalam air. 

Sumber foto: YouTube (Harper's BAZAAR)

Ia melarutkan bubuk tersebut ke air yang sudah ada di wastafel dan kemudian membilaskannya pada wajahnya. Mungkin maksud air yang dikumpulkan langsung di wastafel tersebut agar lebih praktis dan menghemat waktu. 

Tapi kalau diamati lebih lanjut, hal ini bisa menjadi gak higienis dan malah kurang bersih. Jika Teman iStyle ingin mencobanya, ada baiknya kamu melarutkan bubuk green tea di wadah lain terlebih dahulu sebelum membilaskannya pada wajah. 

Sumber foto: YouTube (Harper's BAZAAR)

Face Mist, Sheet Mask, Toner dan Face Cream

Pony melakukan step ini sekitar tiga kali seminggu untuk menenangkan jerawat yang meradang dan kulit yang kemerahan atau sensitif. Setelah mengeringkan wajahnya, ia melanjutkan rutinitas kecantikannya itu dengan menggunakan face mist, sheet mask, toner, dan face cream

Wah, ternyata rutinitas Pony dalam mencuci mukanya menggunakan bubuk green tea memiliki manfaat yang cukup baik ya! Hal ini memang gak perlu diragukan lagi karena green tea memang diakui memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. 

Teman iStyle bisa mendapatkan bubuk green tea seperti yang dimiliki Pony di iStyle.id ya! Kalau kamu kurang suka dengan cara yang diterapkan Pony, kamu tetap bisa merasakan khasiat dari green tea melalui produk kecantikan lainnya kok! 

Seperti cleansing foam green tea milik Holika Holika, toner green tea dari Benton ataupun sheet mask dari Missha! Semua produk skincare yang memiliki kandungan green tea juga bisa kamu dapatkan di iStyle.id dengan promo dan diskon yang menarik di 12.12! Dapatkan wajah yang bersih seperti Pony dan jangan ketinggalan promonya ya! 




Comments

You must Register or Login to post a comment.