Lifestyle - 03 December 2021

Sering Muncul di Drakor, Apa Sih Manfaat Red Ginseng?

Agatha Febry - 03 December 2021
Sering Muncul di Drakor, Apa Sih Manfaat Red Ginseng?

Teman iStyle, kamu pasti udah gak asing lagi kan sama red ginseng yang biasanya dikonsumsi salah satu tokoh di drama-drama Korea? Yes, emang red ginseng merupakan salah satu vitamin atau obat yang digemari di Korea. 

Sumber foto: tvN

Ginseng yang mereka konsumsi merupakan ginseng olahan yang sudah dalam kemasan siap konsumsi. Contohnya seperti di drama 'Because This Is My First Life', Jung So Min tampak mengkonsumsi 1 bungkus red ginseng saat kondisi tubuhnya kurang fit

Red ginseng juga tampak dikonsumsi Song Joong Ki saat di drama 'Descendants of The Sun' lho! Emang apa aja sih manfaat red ginseng ini sendiri? 

Sumber foto: Google

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berbagai kandungan yang ada di dalam red ginseng dipercaya dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga mampu melawan kuman dan virus penyebab penyakit. Karena manfaatnya inilah red ginseng sering dikonsumsi saat seseorang sedang gak enak badan.

Karena mampu melawan kuman dan virus akibat penyakit, red ginseng juga baik dikonsumsi untuk mencegah pilek atau flu. Gak hanya meredakan, ekstrak herbal yang satu ini juga dapat mendukung dan mempercepat proses pemulihan tubuh saat flu. 

Red ginseng juga membuat tingkat antibodi dan aktivitas sel pembunuh patogen alami dalam tubuh bekerja lebih tinggi. Maka dari itu gak kaget kalau red ginseng biasanya muncul di adegan saat tokoh dalam drama sedang sakit, baik itu flu maupun demam seperti pada umumnya. 

Baca Juga:

Cari Tahu Tentang Sikhye, Minuman di 'Hometown Cha-Cha-Cha'

Suka Yogurt Seperti Rosé BLACKPINK? Simak Manfaatnya Yuk!

Mengurangi Peradangan

Ternyata kandungan ginsenosida pada red ginseng juga diketahui memiliki efek anti radang lho! Efek ini berguna untuk mengurangi peradangan dan keluhan tertentu akibat peradangan. 

Peradangan yang dimaksud seperti nyeri dan pembengkakan di tubuh. Gak hanya itu, red ginseng juga baik untuk mengurangi peradangan pada saluran cerna. 

Sumber foto: Google

Mengobati Penyakit Paru-Paru

Gak cuma meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi peradangan, efek anti radang yang terdapat pada red ginseng juga dapat berguna untuk membantu mengobati masalah pada paru-paru. Masalah ini seperti penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) dan bronkitis akut.

Penelitian juga menyebutkan bahwa red ginseng diakui dapat mengurangi peradangan pada paru-paru dan memperbaiki perbaikan jaringan paru. Wow, banyak juga ya fungsi dari efek anti radang pada red ginseng!

Baca Juga:

Apa Aja Sih Manfaat Kimchi Buat Kesehatan?

Manfaat Teh Barley, Favorit Kim Go Eun Bintang ‘Yumi Cells’

Memelihara Fungsi Otak

Udah rahasia umum kalau para lansia lebih rentan mengalami penurunan fungsi otak seperti pikun dan sulit konsentrasi karena faktor penuaan. Red ginseng dipercaya dapat mengurangi resiko terjadinya masalah pada otak seperti penurunan fungsi otak tersebut.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan anti radang yang ternyata juga bermanfaat untuk memelihara fungsi dan kesehatan otak. Ekstrak herbal ini dipercaya dapat mengurangi resiko penurunan fungsi otak seperti seperti dementia, penyakit parkinson, dan stroke.

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Penelitian membuktikan bahwa red ginseng ternyata dapat berpotensi untuk meningkatkan fungsi kognitif. Fungsi kognitif yang dimaksud adalah peningkatan psikomotorik, seperti konsentrasi lebih baik, kemampuan berpikir dan mendengar, dan kesehatan mental menjadi lebih baik setelah mengkonsumsi red ginseng.

Sumber foto: Google

Meningkatkan Vitalitas Pria

Berdasarkan penelitian, red ginseng juga diakui dapat membawa manfaat positif pada pria yang mengalami masalah disfungsi efeksi dan dijadikan sebagai pengobatan herbal alternatif. Bahan aktif dan antioksidan yang ada pada red ginseng dapat meningkatkan fungsi seksual pria yang bermasalah dengan ereksi. 

Gak cuma mengatasi disfungsi ereksi, red ginseng juga sudah digunakan sejak lama untuk meningkatkan stamina dan performa seksual pria serta mengobati ejakulasi dini. Red ginseng berperan sebagai stimulan untuk kesehatan seksual pria dengan cara memberi energi ketika sedang kelelahan dan meningkatkan hormon testosteron. 

Sumber foto: iStyle.id

Wah ternyata banyak banget ya manfaat dari red ginseng yang biasanya lewat di drama-drama Korea? Ternyata red ginseng tersebut adalah red ginseng Cheong Kwan Jang!

Red ginseng Cheong Kwan Jang dikemas dalam bentuk praktis sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Teman iStyle bisa dapatkan red ginseng Cheong Kwan Jang di iStyle.id dengan diskon yang menarik! Buruan cobain red ginseng-nya dan rasakan manfaatnya. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.