Beauty - 01 November 2021

Begini Cara Pakai Exfoliating Toner untuk Mendapatkan Kulit ala Kpop Idol

Tara - 01 November 2021
Begini Cara Pakai Exfoliating Toner untuk Mendapatkan Kulit ala Kpop Idol

Teman iStyle tau gak sih seperti apa cara pakai exfoliating toner yang tepat? Atau kamu sama sekali gak tau apa itu exfoliating toner?

Bagi Teman iStyle yang merupakan pengikut setia dari berbagai Kpop idol, pasti kamu sudah gak asing dengan berbagai skincare yang digunakan untuk menajaga kulit mereka agar tetap glowing, bukan? Salah satu tahapan skincare yang digunakan oleh para Kpop idol tersebut adalah exfoliating toner.

Exfoliating toner ini berbeda dengan toner yang digunakan untuk menghidrasi wajah, ya. Exfoliating toner memiliki berbagai kandungan yang diperlukan oleh kulit wajah seperti glycolic acid, AHA, BHA, dan bahkan PHA yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Pemakaian exfoliating toner juga memiliki aturannya yang perlu diikuti agar kulit wajah kamu dapat terawat dengan maksimal. Maka dari itu, tanpa langsung berlama-lama, yuk langsung aja intip cara pemakaian exfoliating toner yang tepat di bawah ini.

5 Cara Pakai Exfoliating Toner

Berikut ini, setidaknya ada 5 cara pemakaian exfoliating toner yang perlu Teman iStyle ikuti, yaitu:

Sumber foto: Freepik

1. Lakukan Uji Coba pada Kulit Wajah

Kulit wajah setiap orang pastinya memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Ada kulit wajah yang dapat cocok dengan segala jenis produk perawatan kulit, namun ada juga yang hanya dapat menggunakan beberapa produk perawatan kulit wajah yang spesifik.

Apabila Teman iStyle sering merasa gak cocok dengan berbagai produk skincare tertentu, maka kamu harus melakukan uji coba exfoliating toner terlebih dahulu untuk mencegah timbulnya iritasi pada kulit. Hal ini dikarenakan setiap produk exfoliating toner pasti memiliki kandungan yang berbeda-beda sehingga kamu harus mencari toner yang memiliki bahan kandungan alami atau aman untuk kulit wajah sensitif.

Sumber foto: Freepik

2. Menggunakan Kapas

Gak jarang orang yang berpikir bahwa penggunaan toner yang dituangkan pada kapas malah akan menjadi boros karena banyak toner yang diserap oleh kapas dan terbuang dengan sia-sia. Padahal, Teman iStyle  perlu tau bahwa penggunaan toner dengan kapas dapat membantu proses penyerapan pada kulit wajah.

Cara penggunaan exfoliating toner dengan wajah juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menuangkan toner secukupnya kepada kapas kemudian aplikasikan pada kulit wajah dengan ditepuk-tepuk secara merata mulai dari wajah hingga leher.

Sumber foto: Pixabay

3. Gak Perlu Digunakan Setiap Hari

Exfoliating toner tidak perlu digunakan setiap hari seperti hydrating toner atau skincare lainnya. Teman iStyle dapat menggunakan exfoliating toner setidaknya 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu.

Penggunaan exfoliating toner yang berlebih akan membuat kulit wajah mengalami iritasi. Maka dari itu, Teman iStyle tidak perlu menggunakan exfoliating toner ini setiap hari. 

Baca juga: Sederet Aktor Korea yang Terlihat Lebih Muda Dari Umurnya, Rahasianya?

Sumber foto: Freepik

4. Penggunaan untuk Malam Hari

Penggunaan exfoliating toner masuk ke dalam tahapan skincare untuk malam hari alias sebelum tidur. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, exfoliating toner berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga waktu terbaik untuk exfoliating toner dapat bekerja pada kulit wajah adalah malam hari ketika kita sedang beristirahat.

Baca juga: Cara Mengatasi Kantung Mata Kamu Bersih ala Idol Kpop

Sumber foto: Freepik

5. Tambahkan Penggunaan Skincare Lainnya

Exfoliating toner tidak dapat bekerja sendiri untuk membuat kulit wajah Teman iStyle terlihat glowing seperti para Kpop idol. Kamu perlu menggunakan skincare lainnya seperti moisturizer, sheet mask, eye cream, dan lainnya.

Penggunaan paket exfoliating toner dan skincare lainnya dapat membantu merawat kulit wajah Teman iStyle agar terhindar dari kerusakan sel kulit. Selain itu, penggunaan skincare dapat membantu melembapkan kulit wajah yang tidak hanya membuatnya terlihat glowing, namun juga memberikan tekstur kenyal pada kulit wajah Teman iStyle.

Baca juga: 5 Fungsi Salicylic Acid yang Sangat Ampuh untuk Kulit ala Idol KPop

Sumber foto: Freepik

Tahapan Pemakaian Skincare Malam

Pasti beberapa dari Teman iStyle ada yang bingung, apa saja sih tahapan dalam pemakaian skincare malam hari yang biasa dilakukan oleh orang Korea khususnya idol Kpop? Oleh karena itu, silakan simak 10 tahapan pemakaian skincare malam ala Kpop idol berikut ini, yaitu:

1. Double Cleansing: Setelah seharian penuh melakukan aktivitas di luar rumah, pastinya kulit wajah kamu membutuhkan pembersihan secara menyeluruh alias double cleansing. Teman iStyle dapat menggunakan makeup remover terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka dengan menggunakan facial foam.

2. Exfoliating Toner: Penggunaan exfoliating toner merupakan tahapan kedua dari 10 tahapan pemakaian skincare yang biasa dilakukan oleh para Kpop idol. Hal ini dikarenakan toner dapat membantu untuk membersihkan kulit secara mendalam hingga ke lapisan kulit wajah yang terdalam.

3. Hydrating Toner: Dari exfoliating toner, kita lanjut kepada hydrating toner. Toner ini berfungsi untuk membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dan juga mengontrol kulit wajah yang berminyak.

4. Essence: Untuk melembapkan kulit wajah, Teman iStyle perlu menggunakan essence sehabis melakukan pemakaian hydrating toner. Essence ini memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dari toner, namun gak sekental serum.

5. Serums/Ampoules: Di tahapan selanjutnya, kamu dapat memakai serum atau ampul sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Biasanya, produk serum yang dijual memiliki berbagai pilihan kebutuhan untuk kulit wajah seperti kulit wajah yang kering, kusam, atau berminyak.

6. Sheet Mask: Teman iStyle tentu tau kalau para Kpop idol sering banget menggunakan sheet mask, bukan? Nah, sheet mask masuk ke dalam 10 tahapan pemakaian skincare rutin dan kamu dapat melakukannya sekitar 2 hingga 3 kali sekali, sama dengan aturan pemakaian exfoliating toner.

7. Eye Cream: Mata panda tentu saja merusak penampilan wajah dan membuatnya terlihat kusam. Untuk mengatasinya, Teman iStyle dapat menggunakan eye cream dalam pemakaian skincare rutin malam hari.

8. Night Cream: Teman iStyle tentu tau kalau ada dua jenis cream yang dapat digunakan untuk melembapkan kulit wajah yaitu day cream dan juga night cream, bukan? Untuk itu, gunakanlah night cream dalam tahapan kedelapan agar kulit wajah dapat terjaga kelembapannya sepanjang malam saat kamu sedang beristirahat. 

9. Sleeping Mask: Dalam tahapan skincare malam selanjutnya, kamu dapat menggunakan sleeping mask. Sleeping mask ini berfungsi untuk menjaga seluruh produk skincare yang telah kamu gunakan sebelumnya agar dapat meresap dengan baik ke dalam kulit wajah.

10. SPF Sunscreen: Penggunaan skincare tidak berakhir di malam hari sebelum kamu tidur melainkan hingga di pagi harinya, loh. Maka dari itu, sebagai penutup dari seluruh rangkaian penggunaan skincare sebelumnya, Teman iStyle dapat menggunakan SPF sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Jadi, sekarang Teman iStyle sudah paham apa itu exfoliating toner dan bagaimana cara penggunaannya dengan tepat, kan? Yuk, silakan dicek katalog skincare dari K-Hub untuk menemukan produk exfoliating toner yang tepat untuk kulit wajah kamu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.