Lifestyle - 06 October 2021

Top Class Model, Begini Cara Ho-Yeon Jung Agar Tetap Ramping

Berlin Belladina - 06 October 2021
Top Class Model, Begini Cara Ho-Yeon Jung Agar Tetap Ramping

Cewek cantik Ho-Yeon Jung yang berhasil membuktikan kepiawaannya dalam berakting, bikin penonton jatuh cinta melalui drama Korea ‘Squid Game’. Sejak scene awal kemunculannya di drakor tersebut kita udah bisa menebak kalau dirinya akan menjadi cewek badass.

Followers Instagram Ho-Yeon Jung pun sekarang udah menginjak lebih dari 13 juta, wow. Pemain drama Korea ‘Squid Game’ Ho-Yeon Jung yang memerankan Kang Saebyok ini ternyata seorang top model Korea lho Teman iStyle.

Ia pun pernah membagikan gimana caranya menjaga tubuh agar tetap ramping, nih K-Hub kasih tau cara Ho-Yeon Jung menjaga berat badan tubuhnya.

Sumber foto: Instagram (hoooooyeony)

Mengontrol Porsi Makan

Menjadi seorang top model pastinya Ho-Yeon Jung dituntut untuk menjaga berat badan nya tetap stabil, meski udah terlihat ramping dan pas, ia kadang suka melakukan diet Teman iStyle. Ketika sedang menjalani diet, Ho-Yeon Jung mengontrol porsi makan yang ia santap.

Hindari makan malam dan pastikan kamu sarapan, walaupun lagi diet, sarapan gak boleh terlewat ya karena penting banget buat menambah energi sebelum memulai aktifitas. Beberapa peneliti menyarankan untuk tetap sarapan, karena dapat membantu menurunkan berat badan berlebih dan mempertahankan penurunan berat badan.

Baca Juga:

Ide Cemilan Sehat Korea Yang Bisa Membantu Diet Kamu!

Sedang Diet? Makanan Korea ini Cocok Untuk Kamu!

Tapi, peneliti lain juga berpendapat kalau melewatkan sarapan gak memberikan pengaruh buruk apapun, malahan membantu untuk mengontrol berat badan. Banyak orang salah satunya Ho-Yeon Jung yang tetap sarapan supaya gak overeating saat makan siang.

Ketika Teman iStyle skip makan pagi, pasti sebelum makan siang rasa ingin ngemil makan manis selalu bermunculan, itulah yang bisa bikin berat badan jadi naik.

Sumber foto: Google

Tofu Diet

Teman iStyle pasti doyan sama makanan satu ini dong? Tofu atau biasa kita sebut tahu merupakan salah satu makanan dengan rendah kalori namun tinggi protein.

Ho-Yeon Jung pernah bilang juga di salah satu interview kalau ia melakukan tofu diet, “I usually eat half of brown rice and tofu to reduce calories”. Tofu diet ini cukup terkenal di kalangan selebriti Korea Teman iStyle, sepeti Lee Si Young salah satunya.

Baca Juga:

Manfaat Teh Barley, Favorit Kim Go Eun Bintang ‘Yumi Cells’

Tofu bisa jadi sumber makanan rendah kalori yang baik untuk kamu yang sedang menjalani diet. Selain sumber rendah kalori, tofu bagus untuk kesehatan juga lho.

Misal, menjaga kesehatan payudara, mengurangi resiko kanker, kesehatan tulang, mengurangi resiko diabetes, dan menjaga kesehatan ginjal. Kamu bisa berkreasi membuat satu set menu makanan menggunakan tofu ini, seperti spicy sesame zoodles with crispy tofu, tofu steak, crispy baked garlic tofu, dll.

Sumber foto: Google

Olahraga Pilates

Selain melakukan cara yang udah disebutkan di atas, Ho-Yeon Jung juga melakukan pilates untuk menjaga berat badan nya tetap ramping. Pilates sangat terkenal dan menjadi salah satu olahraga yang sering dilakukan oleh masyarakat maupun kalangan selebriti Korea dan Kpop idol khusus nya perempuan.

Pilates sangat efektif mengencangkan tubuh, membangun otot tanpa lemak dan memperbaiki postur tubuh. Olahraga ini gak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga membantu kamu menjaga berat badan.

Mungkin pilates ini gak mengurangi lemak dalam tubuh sebanyak kalau kamu olahraga kardio, tapi kalau kamu coba pilates sekali dan langsung jatuh cinta, you’ll stick to this routine regularly. Pilates menjadi salah satu cara menjaga pola hidup sehat, kalau tujuan Teman iStyle ingin memiliki tubuh ramping atau menuruni berat badan, maka kombinasikan pilates dengan diet sehat kayak caranya si Ho-Yeon Jung ini.

Sumber foto: Google

Diet ala Korean

Diet ala orang Korea bisa di bilang bayak peminatnya, soalnya udah terbukti ampuh di sebagian orang. Kalau kamu suka nonton drama Korea dan ada scene sedang makan, pasti menu makanannya gak jauh dari kimchi, sayuran, ikan, nasi, makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu.

Nah itu termasuk makanan tradisional Korea yang seimbang, rendah gula dan lemak. Mostly, Korean superstars have been following this type of diet combined with physical activity.

Diet ini meliputi low fat, meminimalisir makanan cepat saji, no sugar, perbanyak buah, sayur, ikan, ayam dan kurangi daging merah. Untuk sebagian orang mengurangi gula adalah salah satu bagian tersulit dalam menjalani diet, no candy, chocolate, ataupun minuman manis lainnya.

Gimana Teman iStyle, minat mengikuti cara Ho-Yeon Jung supaya tetap ramping gak? Nah untuk support olahraga kamu saat diet, ada rekomendasi sneakers dari 910 NINETEN Chiru Neo Hijau yang pas banget buat olahraga.

Comments

You must Register or Login to post a comment.