Beauty - 29 September 2021

Cobain Tips Wajah Glowing Ala Song Hye Kyo Yuk!

Agatha Febry - 29 September 2021
Cobain Tips Wajah Glowing Ala Song Hye Kyo Yuk!

Teman iStyle penyuka drama Korea pasti udah gak asing dengan wajah aktris cantik yang langganan menjadi bintang utama, Song Hye Kyo. dibalik wajahnya yang cantik dan imut, siapa sangka kalau aktris dibawah United Artists Agency ini sudah berumur 39 tahun?

Sumber foto: Instagram (kyo1122)

Meskipun umurnya udah nyaris kepala empat, pesona mantan istri Song Joong Ki ini tetap buat orang jatuh hati. Selain cantik, wajah dari Song Hye Kyo selalu terlihat glowing, fresh dan awet muda.

Kira-kira perawatan wajah dan rutinitas apa aja ya yang biasa dilakukannya? Simak yang berikut ini yuk!

Sumber foto: Shutterstock

Selalu Bersihkan Wajah

Seperti kebiasaan menggunakan skincare pada umumnya, Song Hye Kyo juga menerapkan prinsip untuk selalu membersihkan wajah menggunakan cleansing oil maupun cleansing cream. Kedua jenis skincare tersebut dinilai ampuh untuk membersihkan wajah dari makeup, kelebihan minyak, dan kotoran lainnya yang menempel di wajah.

Sifat lipofilik yang dimiliki oleh cleansing oil dapat melarutkan berbagai jenis minyak lain sehingga dapat membantu membersihkan sebum yang diproduksi secara alami oleh wajah. Cleansing cream juga berperan sebagai pembersih kotoran pada wajah yang maksimal. 

Keduanya memiliki manfaat yang sama, hanya saja bentuknya yang berbeda. Teman iStyle bisa menggunakan cleansing oil atau cleansing cream sebelum membersihkan kulit dengan sabun wajah. 

Dengan demikian, wajahmu akan lebih bersih dan terbebas dari kotoran yang mengakibatkan masalah-masalah kulit pada umumnya. 

Sumber foto: Shutterstock

Menerapkan 10 Step Korean Skincare 

Gak hanya diterapkan oleh para wanita di Korea, metode perawatan wajah yang satu ini juga diterapkan Song Hye Kyo dalam rutinitas kecantikannya. Metode ini benar-benar diakui sebagai metode yang tepat untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit. 

10 step Korean skincare merupakan salah satu metode kecantikan yang dilakukan banyak cewek Korea untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan glowing. Langkah-langkah ini terdiri dari cleanser, toner, essence, serum, masker, eye cream, moisturizer, dan sunscreen.

Song Hye Kyo mengakui bahwa ke-10 langkah tersebut sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajahnya. Dari ke-10 macam skincare yang ada didalamnya, Kyo paling menyukai serum yang menghidrasi serta essence

Baca Juga:

10 Steps Skincare ala Korea? Apa Aja Sih

Kenali Apa Itu Eksfoliasi Yuk!

Natural and Easy, Bikin Masker Muka Sendiri di Rumah!

Sumber foto: Shutterstock

Rutin Pakai Sheet Mask 

Ternyata rutin memakai sheet mask juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kau lho Teman iStyle! Selain ringan, jenis masker yang satu ini juga memiliki banyak manfaat yang terkandung pada essence yang terkandung didalamnya. 

Essence tersebut mampu memberi kelembaban ekstra pada kulit. Kamu bisa menggunakannya dua atau tiga kali dalam seminggu. 

Setelah menggunakannya, kamu dapat mendiamkan masker tersebut selama 15-20 menit sebelum dilepaskan. Hal ini dilakukan untuk memberi waktu kulit wajah kamu supaya dapat menyerap essence secara maksimal. 

Gak cuma sebagian besar cewek Korea, Song Hye Kyo pun mengakui jika sheet mask memang cukup efektif untuk membuat kulit tetap sehat dan glowing. Teman iStyle bisa memilih sheet mask dari The Face Shop yang bisa mencerahkan, merevitalisasi, mengembalikan elastisitas dan vitalitas kulit!

Sumber foto: Google

Masker Telur dan Madu

For your information, Song Hye Kyo bukan merupakan aktris Korea pertama yang menyukai resep DIY masker yang satu ini lho! Banyak artis Korea yang memfavoritkan masker yang satu ini dan menaruhnya pada rutinitas skincare mereka. 

Kyo juga menyebutkan bahwa ia sangat menyukai resep untuk membuat masker sendiri. Ia menggunakan masker yang satu ini setiap dua minggu untuk menjaga kulitnya agar tetap glowing dan bercahaya. 

Masker DIY yang satu ini juga termasuk simple dan mudah untuk dibuat. Cukup dengan menggunakan putih telur dan madu lalu mencampurkannya dan mengaplikasikannya wajah. 

Berikan sedikit pijatan pada wajah agar nutrisi dari masker tersebut dapat terserap secara maksimal pada kulit wajah kamu. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat setelah beberapa menit. Masker DIY ala Song Hye Kyo siap kamu masukkan kedalam rutinitas kecantikanmu! 

Sumber foto: Shutterstock

Pola Hidup Sehat

Dalam wawancaranya di acara peluncuran produk Sulwhasoo Bloom Stay Vitalizing line waktu lalu, Song Hye Kyo membongkar beberapa tips awet muda dan glowing pada wajahnya itu. Selain menggunakan berbagai produk skincare dan menerapkan serangkaian metode perawatan wajah, Kyo juga rajin melakukan olahraga. 

Kyo memang dikenal sebagai aktris yang rajin berolahraga dan memiliki gaya hidup sehat. Ia mengungkapkan bahwa dirinya selalu rutin melakukan olahraga kardio dan yoga. 

Selai berolahraga, ia juga menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang kaya antioksidan, tidur teratur, dan lainnya. 

Gak kaget ya kalau serangkaian perawatan kecantikan dan pola hidup sehat Song Hye Kyo membuatnya memiliki wajah yang glowing dan fresh? Teman iStyle bisa mendapatkan produk-produk skincare ala Song Hye Kyo dengan berbagai discount dan promo lainnya di Korean Beauty Fair hanya di iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.