Beauty - 08 September 2021

Etude, Innisfree, dan Rekomendasi Loose Powder Untuk Kulit Berminyak Lainnya Agar Wajah Bebas Kilap

Tara - 08 September 2021
Etude, Innisfree, dan Rekomendasi Loose Powder Untuk Kulit Berminyak Lainnya Agar Wajah Bebas Kilap

Kulit yang berminyak membuat Teman iStyle harus selektif dalam memilih bedak agar bisa menempel dengan sempurna dan tahan lama. Salah satunya, memilih loose powder untuk kulit berminyak yang bisa tahan sepanjang hari dan membutuhkan sedikit retouch.

Loose powder atau bedak tabur kian dipilih karena bisa memberikan hasil akhir yang natural layaknya artis Korea. Kabar bagusnya, loose powder ini memang dirancang untuk kulit berminyak, karena mampu menyerap minyak berlebih di wajah dan menutup pori-pori yang ada.

Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat gak cocok untuk kulit berminyak karena kandungan yang ada di dalamnya. Kalau digunakan, wajah jadi makin berminyak dan terlihat cakey.

Deretan Loose Powder untuk Kulit Berminyak yang Layak Dicoba

Jadi, sudah paham, kan, kenapa wajah berminyak lebih baik memakai loose powder? Karena kandungan sebum atau minyak yang ada di dalam loose powder lebih sedikit, membuat wajah bebas kilap saat menggunakan makeup.

Kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, menggunakan bedak padat hanya membuat wajah terlihat seperti kilang minyak. Lebih baik gunakan saja bedak tabur, tapi coverage-nya gak kalah sempurna dibandingkan dengan bedak padat.

Biar gak salah pilih, K-Hub mau kasih beberapa rekomendasi loose powder untuk kulit berminyak yang pas untuk dicoba.

Sumber foto: Etude

1. Etude House Zero Sebum Drying Powder

Rekomendasi pertama ini sudah jadi unggulan di kalangan beauty enthusiast karena mampu memberikan hasil akhir yang mulus. Bedak ini diklaim bisa mengontrol minyak berlebih di wajah dengan kandungan mineralnya.

Rahasia Etude House Zero Sebum Drying Powder terletak pada bahannya yang mengandung sugar polymer dan cotton extract. Kedua bahan inilah yang mampu melindungi lapisan kulit dari produksi minyak yang berlebih di wajah.

Nah, bedak ini hanya perlu dioleskan berulang kali di bagian wajah yang memproduksi minyak berlebih. Selain itu, kamu bisa menggunakan produk ini sebagai primer mata, lho, jadi eyeshadow kamu terlihat lebih pigmented dan tahan lama.

Baca juga: Cantik Natural! Ini Dia 5 Inspirasi Makeup Korean Look Ala Jisoo BLACKPINK

Sumber foto: Innisfree

2. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Bedak keluaran Innisfree ini juga jadi andalan kulit berminyak, lho. Selain itu, bedak ini juga bisa digunakan pada kulit yang berjerawat karena teksturnya yang lembut, jadi aman kalau dipakai saat breakout.

Innisfree No-sebum Mineral Powder memberikan hasil akhir makeup yang matte. Wajah juga tetap sehat karena bedak ini bisa mengendalikan minyak di wajah dengan formula double oil-control.

Kandungan mint dan mineral alami di dalamnya akan membuat wajah Teman iStyle jadi lebih segar saat memakainya. Bedaknya juga gak terlalu berat, jadi cocok banget kalau mau dipake sehari-hari.

Baca juga: 10 Cushion Korea Terbaik untuk Riasan Glowing Ala Idol KPop

Sumber foto: Pinterest

3. Nature Republic Green Tea Pore Powder

Dari namanya, kita bisa menebak kalau bedak ini kaya akan kandungan teh hijau di dalamnya. Faktanya, teh hijau jadi salah satu bahan antioksidan yang bagus banget digunakan untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat.

Loose powder ini diklaim bisa tahan lama dan gak gampang luntur, jadi cocok banget kalau Teman iStyle ingin memakainya seharian. Teksturnya juga halus dan gak mudah menggumpal, so, kamu bisa menaburkannya dengan kuas bedak.

Untuk penggunaannya, kamu bisa menaburkannya berulang kali di bagian wajah yang memiliki minyak berlebih. Bedak ini akan mengontrol kandungan minyak di wajah, jadi tampilanmu makin bebas kilap seharian.

Baca juga: Kulit Glowing dengan Korean Collagen Drink

Sumber foto: The Saem Cosmetic

4. THE SAEM Saemmul Perfect Pore Powder

Bedak ini sudah gak diragukan lagi ampuhnya, karena dia bisa menutup pori-pori yang ada di wajahmu. Penampilanmu jadi lebih halus dan wajah pun gak terlalu mengkilap karena minyak.

Saemmul Perfect Pore Powder ini bisa mengontrol minyak berlebih tanpa membuat wajahmu jadi kering. Tekstur dan formula yang terkandung di dalamnya juga gak terlalu berat, tapi bisa memberikan hasil akhir yang flawless.

Bahan yang terkandung di dalamnya juga bersifat alami, yaitu ekstrak bunga camelia, tea tree, dan green tea. Bahan-bahan tersebut juga yang mampu melindungi dan melembapkan wajah.

Sumber foto: Pinterest

5. The Face Shop Bare Skin Mineral Cover Powder

Atau kamu butuh bedak tabur yang berguna untuk baking agar tampilan makeup jadi tahan lama? Gunakan saja The Face Shop Bare Skin Mineral Cover Powder yang bagus ini.

Meskipun hanya digunakan sebagai baking powder, bedak ini menahan produksi minyak yang berlebih di wajah. Wajahmu juga akan terlihat mulus seharian tapi gak sampai mengkilap.

Dijamin flawless karena bedak ini juga bisa menutupi pori-pori, so, tingkat coverage-nya tinggi. Kandungan Perfect Seed di dalamnya juga bisa bikin wajah tetap segar dan bersih.

Baca juga: All You Need to Know, Tips Makeup Untuk Dry Skin

Sumber foto: Pinterest

6. Laneige Satin Finish Loose Powder EX

Rekomendasi K-Hub yang terakhir ini juga bisa kamu gunakan untuk baking, sehingga makeup kamu gak akan hancur. Dibandingkan dengan bedak lainnya, Laneige Satin Finish Loose Powder lebih istimewa karena teksturnya yang jernih.

Saat memakainya, wajahmu akan terlihat glowing dan flawless, karena mampu menutupi pori-pori dan garis halus di wajahmu. Namun, bedak ini tetap mampu menyerap minyak berlebih, so, wajahmu pun gak akan terlihat mengkilap.

Baca juga: Tips Makeup Untuk yang Berkulit Eksotis

Bedak ini tersedia dalam dua varian, yaitu natural untuk tampilan yang bersih dan soft radiance dengan hasil akhir wajah yang bercahaya dan merona. Tinggal pilih saja sesuai dengan tampilan yang ingin kamu dapatkan.

Keenam rekomendasi loose powder untuk kulit berminyak di atas dianggap sebagai produk Korea unggulan, karena brand yang memproduksinya sudah gak diragukan lagi. Kalau kamu mau tau rekomendasi makeup Korea lainnya, tinggal kunjungi saja kolom Beauty di K-Hub yang selalu di-update.

Comments

You must Register or Login to post a comment.