Fashion - 06 September 2021

Mengenal Fashion Y2K yang Dibangkitkan Oleh Idol Kpop

Berlin Belladina - 06 September 2021
Mengenal Fashion Y2K yang Dibangkitkan Oleh Idol Kpop

Kpop idol suka membuat tren fashion seperti crop cardigan, vest, tweed sampai gaya rambut. Jennie menjadi salah satu Kpop idol yang suka membuat tren, ia pun sampai ditunjuk sebagai fashion editor untuk majalah ELLE Korea karena fashion taste nya.

Yang paling terbaru, Jennie memposting foto dirinya tengah menggunakan pakaian ala fashion Y2K, now it’s Kpop idols turn to start bringing fashion Y2K back. Apasih fashion Y2K itu, dan idol Kpop siapa aja yang mengenakannya? K-Hub kasih jawabannya nih, check it out!

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Apa itu Fashion Y2K?

Akhir-akhir ini fashion Y2K memang udah mulai muncul lagi dipermukaan, banyak banget influencer, fashion enthusiast dan selebriti dunia yang menggunakan fashion Y2K. Saat ini, gaya berpakaian fashion Y2K sangat berkembang pada Gen-Z khususnya di Instagram dan TikTok, melihatnya jadi bikin nostalgia ya Teman iStyle.

Fashion Y2K adalah singkatan untuk tahun 2000 (year 2K). Seperti namanya, fashion ini sangat nge-tren sejak tahun 90an akhir sampai tahun 2000an, kunci gaya ini adalah making a statement, berbeda, dan lebih stand out dibanding yang lainnya.

Pakaian yang identik dengan pop culture di era tersebut, sering digunakan beberapa penyanyi dan selebriti yang mendominasi saat itu seperti Britney Spears, Destiny’s Child, Christina Aguilera, Paris Hilton dan Missy Elliot. Mereka benar-benar mempresentasikan fashion Y2K dengan baik, it is like streetwear meets glamour.

Penyanyi dan selebriti dunia suka mengenakan fashion Y2K di acara music ataupun award show. Hot pink, menggunakan banyak akesoris, tiny bag, denim dan crop top, pakaian yang udah gak asing lagi dan suka muncul di layar kaca tahun 2000an.

Baca Juga:

Meskipun Kecil, Tas ini Bikin Penampilan Jadi Lovely!

Trend Alert! Crochet Clothing ala Beberapa Idol Ini!

Salah satu aksesori yang mencerminkan gaya berpakaian Y2K adalah trucker hats, dan chain. Trucker hats memiliki bentuk seperti baseball cap bedanya dibagian belakang bermodel jaring.

Justin Timberlake mendapat kredit memulai tren trucker hats ketika mengenakannya di Grammy after party tahun 2003.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Kpop Idol Mengenakan Fashion Y2K

Selain selebriti international yang mulai mengenakan fashion Y2K lagi, beberapa kpop idol juga mulai mengembalikan gaya ala 2000an ini Teman iStyle, seperti yang udah di mention yaitu Jennie BLACKPINK. Foto Jennie pakai track suit hijau ala Juicy Couture ini cukup viral lho.

Gak hanya tracksuit hijaunya, ia juga mengikat rambut bun dengan kepang poni, gak lupa kacamata oranye yang bikin vibes Y2K berasa banget. Belakangan ini Jennie juga suka pakai belly chain.

Jennie is not the only one, beberapa Kpop idol ini juga memakai outfit fashion Y2K.

Sumber foto: Instagram (taeyeon_ss)

Taeyeon Girls’ Generation

Di MV terbarunya ‘Weekend’ yang super refreshing buat kamu dengerin di musim panas, Taeyeon juga mengenakan pakaian ciri khas fashion Y2K selaras dengan single nya bertema new retro. Bertema pink dimulai dari bandana, top Juicy Couture, satu set training suit, dan rantai di bagian pinggulnya.

She looks really pretty in pink, right?

Baca Juga:

Rahasia Makeup Taeyeon di MV Terbarunya 'Weekend'

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Sunmi

Welcome back y2k eracaption yang dibuat oleh Sunmi di foto tersebut. Penyanyi Kpop fashionista satu ini kayaknya gak mau terlewat comeback nya fashion Y2K ya Teman iStyle.

Mengombinasikan tight-fit shirt printed yang dikancing bagian tengah dengan boot cut pants dan shiny tiny bag melengkapi OOTD nya. Duh liat penampilan Sunmi jadi flashback di era 2000an deh.

Eits, rambutnya juga gak luput dibuat ala tahun 90an akhir – 2000an.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Joy Red Velvet

Joy memang sering terlihat mengenakan fashion Y2K di beberapa postingan Instagram nya, foto yang dipilih K-Hub kali ini yaitu ketika Joy tampil chic casual dengan top button vintage. Top button vintage colorful memberi kesan retro dipadukan dengan mini skirt hitam.

Joy juga terlihat memakai chain pada bagian pinggul, akesoris seperti kalung, gelang juga gak boleh ketinggalan. What a lovely girl next door.

Sumber foto: Instagram (tiny.pretty.j)

Soyeon (G)I-DLE

Jeon Soyeon yang berhasil membawa 2 penghargaan saat menjadi penyanyi solo juga menyukai pakaian Y2K. Kalau kamu pencinta fashion Y2K, then you can’t miss this look from Soyeon.

Soyeon suka menggabungkan pakaian modern dan vintage casual seperti tank top bergambar hati atau kupu-kupu besar ditengah.

Ia biasanya memadukan dengan outerwear cardigan ataupun kemeja flannel berwarna pastel. Untuk bawahan dikombinasikan mini skirt atau wide pants, Y2K abis.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

SOMI

Kemunculan SOMI layaknya Barbie doll di comeback single DUMB DUMB bikin netizen terpana. Di MV nya, SOMI terlihat mengenakan beberapa outfit yang terinspirasi dari fashion Y2K salah satunya pakaian di atas.

Crop top plaid set berwarna biru ditambahkan kalung mutiara bertumpuk dilehernya. Rambut SOMI dibuat ala tahun 2000an juga nih Teman iStyle lengkap dengan pita biru.

Idola kamu ada di list di atas gak Teman iStyle? Biar samaan kayak Idol Kpop kamu bisa cari inspirasi lainnya di K-Hub dan promo brand Korea di #iStyleBaruKorea ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.