K-Entertainment - 16 August 2021

15 Drama Korea Tentang Persahabatan, Friendship Goals Banget

Tara - 16 August 2021
15 Drama Korea Tentang Persahabatan, Friendship Goals Banget

Siapa bilang drama Korea yang sweet hanya berputar tentang percintaan? Ada juga lho, drama Korea tentang persahabatan yang gak kalah manisnya.

Friendship is greater than love, begitulah tema yang diusung oleh beberapa drama di bawah ini. Sebesar apapun persaingan dan konflik di antara mereka, persahabatanlah yang tetap menang.

Kalau sahabat kamu juga penggemar K-drama, menonton drama ini bareng mereka pun jadi lebih seru. Teman iStyle juga bisa refleksi apakah persahabatan yang dijalin sudah erat?

Drama Korea Tentang Persahabatan yang Wajib Masuk Watchlist

Biar gak penasaran, kami akan membagikan 15 drama Korea tentang persahabatan yang bisa ditonton bersama sahabatmu. Lumayan kan, kalian bisa hangout di rumah saja tanpa perlu keluar biaya banyak.

Sumber foto: Google

1. Because This Is My First Life

Rilis tahun 2017, drama ini dimulai dengan adegan Yoon Ji-ho, gadis yang mencari tempat tinggal barunya. Akhirnya, dia bertemu dengan Nam Se-hee, seorang pria yang juga mencari teman serumah untuk tinggal bareng.

Lebih spesialnya lagi, drama ini menampilkan hubungan persahabatan yang kuat antara Ji-ho dan kedua teman sekolahnya, Soo-ji dan Ho-rang. Tiga serangkai ini sama-sama menjalani kehidupan yang sulit, namun gak mengurangi kasih sayang di antara mereka.

Sumber foto: Instagram @ageofyouthupdate

2. Age of Youth

Bagaimana ceritanya lima orang perempuan yang berbeda latar belakang bisa tinggal bareng dan akur satu sama lain? Jawabannya ada di drama ‘Age of Youth’ dan sekuelnya, ‘Age of Youth 2’.

Kelima wanita ini tinggal di rumah yang bernama Belle Epoque. Mereka memiliki perjuangannya masing-masing, namun ikatan di antara mereka gak pernah terputus.

Kalau Teman iStyle nonton drama ini, dijamin perasaanmu akan campur aduk. Komedi, drama, air mata, dan tentunya persahabatan, semuanya bisa kamu temukan dalam drama ini.

Sumber foto: Google

3. Reply 1988

Penasaran dengan bagaimana orang zaman dulu bersahabat? Teman iStyle bisa nonton ‘Reply 1988’, drama Korea tentang persahabatan yang dianggap terbaik sepanjang masa.

Persahabatan para tokohnya: Sung Deok-sun, Sung Sun-woo, Ryu Dong-ryong, Kim Jung-hwan, dan Choi Taek sudah terjalin sejak mereka masih bocah, lho. Tak heran mereka sangat kompak dan ikatan di antara mereka pun gak terputus.

Seiring bertambahnya umur, mereka pun menghadapi permasalahan yang umum dialami oleh orang dewasa. Kira-kira, persahabatan  di antara mereka tetap terjalin, gak ya?

Sumber foto: Google

4. Drinking Solo

Ingin drama persahabatan yang bikin termehek-mehek saking bapernya? Kami merekomendasikan ‘Drinking Solo’ untuk ditonton bersama sahabatmu.

Drama ini berkisah tentang keseharian para staf yang membantu siswanya dalam persiapan ujian civil service, semacam tes CPNS kalau di Indonesia. Persahabatannya bisa kamu tonton saat adegan minum-minum bersama.

Tentunya, lebih asyik daripada drinking solo, kan? Apalagi ada keterbukaan yang muncul kalau minum bersama sahabat-sahabatmu.

Baca juga: Tampil Stylish dengan Sweatshirt? Siapa Takut!

Sumber foto: Google

5. Avengers Social Club

Gak cuma anak muda, lho, emak-emak pun punya kisah persahabatan yang sangat kompak. Tiga wanita paruh baya, yaitu Lee Yo-won, Ran Mi-ran dan Myung Se-bin berasal dari latar belakang yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama, yaitu balas dendam.

Jangan sepelekan ahjumma yang sedang marah-marah, karena mereka gak tanggung-tanggung kalau balas dendam. Biar lebih paham, tonton aja ‘Avengers Social Club’ bersama sahabatmu.

Sumber foto: Google

6. Hwarang

Nah, kalau drama ini membuktikan bahwa musuh pun bisa menjadi teman. Apalagi pemeran drama ini cowok-cowok ganteng yang bikin hati perempuan klepek-klepek, yaitu Choi Min-ho, V BTS, Park Seo Joon, Park Hyungsik, Do Ji Han dan Jo Yoon-woo.

‘Hwarang; berkisah tentang sekelompok pria yang dilatih menjadi pengawal calon raja (Park Hyung-sik). Lucunya, sang raja ikut berlatih bersama mereka diam-diam, lho.

Teman iStyle pecinta bromance? Drama ini akan memiliki menggambarkan persahabatan antar pria yang erat dan mampu mengalahkan lika-liku kehidupan yang ada.

Baca juga: Demam Korea Melanda, Saatnya Tiru 3 OOTD yang Sering Muncul dalam Drama Hits

Sumber foto: Google

7. Oh My Venus

Keunikan ‘Oh My Venus’ adalah wanita ini (Shin Min-ah) memiliki empat orang pria yang selalu mengikutinya! Kisahnya berfokus pada perjuangan sang gadis dalam menurunkan berat badannya.

Nah, gadis ini jatuh cinta pada pelatih pribadinya (So Ji-sub). Pelatih pribadi ini selalu diikuti oleh tiga orang bawahannya, yang diperankan oleh Henry, Sung Hoon, dan Choi Jin-ho.

Sumber foto: Google

8. Dear Fair Lady Gong Shim

Ada juga drama Korea tentang persahabatan yang anggotanya jatuh cinta satu sama lain. Minah Girls’ Day, Namgoong Min, dan On Joo-wan menjadi seorang trio yang terjebak dalam kisah cinta segitiga mereka.

Perkara cinta segitiga antara sahabat ini memang sulit banget. Namun, mereka berusaha untuk saling setia satu sama lain.

Adegan yang paling mengharukan adalah ketika Gong Shim berani untuk keluar dari bayang-bayang kakaknya dan berhasil pindah ke tempat lain untuk memenuhi mimpinya. Nah, kira-kira gimana ya kisah dua sahabatnya?

Daripada penasaran, tonton aja ‘Dear Fair Lady Gong Shim’ dan kamu akan menemukan jawabannya.

Baca juga: Perbedaan Makeup Korea dan Amerika, Kalian Suka yang Mana?

Sumber foto: Instagram @hospitalplaylist_official

9. Hospital Playlist

Persahabatan para dokter juga menarik, lho untuk disimak. Siapa bilang mereka gak bersahabat lantaran kesibukan masing-masing?

‘Hospital Playlist’ bercerita tentang lima dokter yang bertemu dan menjadi sahabat secara gak sengaja ketika menghadapi ujian dokter. Dua puluh tahun bersahabat gak membuat ikatan di antara mereka terputus!

Apa sih rahasianya? Teman iStyle bisa nonton drama ini bersama sahabat, dan catat rahasia mereka agar persahabatan tetap awet seperti minuman anggur!

Sumber foto: Google

10. Welcome to Waikiki

Nah, drama ini menampilkan tiga sahabat yang selalu berbuat kekonyolan setiap episodenya. Mereka memang punya latar belakang dan kepribadian yang berbeda, tapi ikatan yang terjalin di antara mereka sangat kuat.

Tiga sahabat ini membangun sebuah guesthouse bernama Waikiki. Kenaifan mereka dalam berbisnis menciptakan tingkah yang mengundang tawa para penontonnya.

Kalau kamu dan sahabat ingin membutuhkan asupan komedi, tonton aja drama ini. Pastinya bersama teman biar lebih seru.

Baca juga: Atasi Bad Hair Day Pakai Topi ala Korean Idol!

Sumber foto: Google

11. Sassy, Go Go (Cheer Up!)

Lingkungan sekolah yang kompetitif dan toxic tentunya membuat para siswanya bersaing dalam mendapatkan nilai dan ranking yang terbaik. Itulah yang terjadi di Sevit High School.

Nah, persahabatan sekelompok pemandu sorak ini seolah-olah gak terpengaruh dengan lingkungannya. Ikatan yang erat sudah terjalin, sehingga mereka mampu melawan nuansa toxic yang tercipta dalam sekolah mereka itu.

Drama ini cocok banget ditonton, apalagi kamu dan sahabatmu seolah-olah bersaing untuk mendapatkan prestasi yang terbaik. Teman iStyle bisa belajar banyak tentang membentuk persahabatan yang kuat dan gak terpengaruh oleh sekeliling mereka.

Sumber foto: Google

12. Chicago Typewriter

Teman iStyle ingin menonton drama Korea tentang persahabatan dengan genre fantasy? ‘Chicago Typewriter’ yang berlatar tahun 1930 ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tiga orang sahabat yang hidup tahun 1930 kembali bereinkarnasi 80 tahun kemudian. Mereka berusaha saling menemukan satu sama lain di zaman yang serba modern ini.

‘Chicago Typewriter’ ini jadi bukti bahwa persahabatan pun gak mengenal hidup dan mati. Apapun masa lalunya, Teman iStyle pun bisa bersahabat dengan orang itu asal memiliki hati yang tulus.

Sumber foto: Google

13. Boys Over Flowers

Adaptasi manga Jepang ini sangat ikonik dan seolah-olah gak lekang oleh waktu. Geum Jan-di, siswi SMA bersahabat dengan geng cowok populer F4 terlepas dari status sosial yang dimilikinya.

Meski sudah pernah ditonton, gak ada salahnya menjadikan ‘Boys Over Flower’ untuk bernostalgia bersama sahabatmu. Gak ada salahnya untuk nostalgia, kan?

Sumber foto: Google

14. Fight For My Way

Persahabatan Go Dong-man dan Choi Ae-ra dalam drama ini sangat erat. Mereka sudah bersahabat sejak kecil, dan saling menguatkan satu sama lain seiring bertambahnya umur.

Kalau kamu ingin mendukung sahabatmu yang sedang dalam kesulitan, cobalah nonton drama ini. Dijamin kamu akan menemukan inspirasi dan rahasia persahabatan yang erat antara Dong-man dan Ae-ra.

Sumber foto: Google

15. Itaewon Class

Siapa yang awal tahun mengidolakan drama ‘Itaewon Class’? Sebagian orang menganggap drama sebagai inspirasi bisnis, namun nilai persahabatan dalam ‘Itaewon Class’ juga bisa dipetik, lho.

Apalagi Danbam squad yang persahabatannya sangat kuat. Mereka membuktikan bahwa masa lalu, jenis kelamin, dan status sosial yang berbeda gak menghalangi terbentuknya persahabatan yang terjalin.

Nah, drama ini juga mengajarkan kita untuk selalu dikelilingi oleh orang-orang yang selalu mendukung kita untuk terus maju. Sahabat yang baik selalu percaya denganmu, mereka juga percaya dengan kemampuanmu apapun masalah yang kamu hadapi.

Wah, panjang juga ya watchlist drama Korea tentang persahabatan? Mana, nih yang menarik untuk ditonton bersama sahabatmu?

Gak cuma kisahnya yang seru, kamu juga bisa menyontek outfit yang dikenakan karakternya. Nah, kalau kamu ingin mengikuti gaya selebriti Korea lainnya, langsung saja dapatkan inspirasi fashion Korea yang menarik di K-Hub.

Comments

You must Register or Login to post a comment.