K-Pop Zone - 01 August 2021

Beberapa Fakta Seru Serta Biodata Haruto TREASURE

Berlin Belladina - 01 August 2021
Beberapa Fakta Seru Serta Biodata Haruto TREASURE

Member TREASURE Watanabe Haruto yang memiliki husky voice berasal dari luar Korea yaitu Jepang. Mukanya yang baby face bikin Haruto punya daya tarik sendiri.

Selain muka dan suara husky nya, K-Hub akan membahas profile Haruto TREASURE. Ini dia Teman iStyle beberapa fakta serta biodata profile dari Haruto TREASURE.

Sumber foto: Instagram (harutoswaggy)

Biodata Haruto

Nama Panggung     : Haruto (하루토)

Nama Lahir             : Watanabe Haruto (渡辺春虎)

Nama Inggris          : Travis

Tanggal Lahir          : 5 April 2004

Tempat Lahir           : Fukuoka Prefecture, Jepang

Posisi                      : Main Rapper, Visual

Zodiac Sign             : Aries

Tinggi Badan           : 185 cm

Berat Badan            : 65 kg

Golongan Darah      : B

Kebangsaan            : Jepang

Social Media

Youtube     : TREASURE

Instagram  : yg_treasure_official

Twitter       : ygtreasuremaker

Facebook  : Official TREASURE

V LIVE       : TREASURE

TikTok        : yg_treasure_tiktok

Sumber foto: Instagram (harutoswaggy)

Fakta Lain Haruto

Haruto yang sekarang berumur 17 tahun merupakan member pertama yang diumumkan oleh YG Entertainment sebagai pelengkap grup band TREASURE. Mengikuti kompetisi ‘YG Treasure Box’ dan berasal dari Jepang membuat perjalanan Haruto menjadi seorang trainee gak mudah.

Untuk para trainee yang berasal dari Korea aja mereka mengalami kesulitan, apalagi yang berasal dari luar Korea. Jadwal yang padat dari pagi kadang sampai ketemu pagi lagi membuat waktu remaja mereka berbeda dari remaja lainnya.

Haruto bukanlah satu-satunya member yang berasal dari Jepang, tiga member TREASURE lainnya yang berasal dari jepang adalah Mashiho, Asahi dan Yoshi. Menjadi member pertama yang ditunjuk, membuat orang-orang menyadari seberapa bertalentanya si Haruto ini.

Sumber foto: Instagram (ygharuto.id)

Saat itu Haruto masih 14 tahun lho Teman iStyle dan udah masuk line-up, masih muda banget. Haruto TREASURE trainee selama 4 tahun sejak tahun 2017.

Ketika masih kecil Haruto bercita-cita menjadi seorang dance instructor dan karena namanya panjang, jadi nama panggilan Haruto ialah Ruto atau Haru. Ibunya Haruto ternyata fans dari idol YG Entertainment yaitu BIGBANG dan juga 2NE1.

Baca Juga:

Ini Fakta Menarik Si Dancing Machine, Doyoung TREASURE

Biodata Serta Fakta Menarik dari Bang Yedam TREASURE!

Soundtrack Anime ini Dinyanyikan oleh Idol, Siapa Aja Sih?

Haruto pernah potong rambut supaya kayak rapper BIGBANG yaitu G-Dragon. Karena berasal dari Jepang, ternyata Yoshi dan Haruto melakukan audisi YG Ent di hari yang sama, meskipun mereka belum kenal satu sama lain saat itu.

Sumber foto: Twitter (karchivescom)

Haruto tinggal bersama orang tua dan adik perempuan, meskipun Haruto member termuda di TREASURE tapi ia anak tertua di keluarganya. Karena dari keluarga yang kenal dan paham dengan dunia Kpop, Haruto sejak kecil udah belajar menari dan nge-rap.

Di umur 12 tahun udah memberanikan diri buat mengikuti audisi di YG Entertainment di Jepang. And he got it right away.

Di ‘YG Treasure Box’ Haruto juga jadi participant termuda, dan rumah Haruto sempat terlihat sekilas di acara tersebut. Kedua orang tua Haruto menunjukan betapa cintanya mereka terhadap BIGBANG.

Ibu nya Haruto suka banget sama Taeyang Teman iStyle. Wah orang tua Haruto pasti bangga ya anaknya bisa berada di agensi yang sama kayak idol mereka.

Sumber foto: Instagram (ygharuto.id)

Keluarga Haruto juga datang jauh-jauh dari Jepang ke Korea untuk mendukung Haruto di ‘YG Treasure Box’.

Teman iStyle udah tahu hobi nya Haruto selain nge-rap? Tidur, main game dan mengerjakan musik adalah hobi dari Haruto. Ia bisa tidur dengan jangka waktu yang lama Teman iStyle, kayak snorlax.

Haruto juga disebut sebagai ‘Treasure Box’s Number 1 Visual’, tapi menurutnya Hyunsuk memiliki visual terbaik dibandingkan member TREASURE lainnya. Bagian tubuh Haruto yang memikat yaitu wajah gantengnya, kaki panjang, dan mata yang menarik.

3 kata yang mendeskripsikan dirinya adalah ‘Handsome’, ‘Youngest Rapper’, dan ‘Physical’. Di antara member TREASURE lainnya, Haruto ini paling tinggi dan memiliki ukuran sepatu paling besar.

Makanan favorit Haruto adalah Burger King yang Whopper Burger, kalau es krim favorit rasa strawberry. Makanan yang gak disukai Haruto yaitu makanan pedas, ia pernah makan makanan pedas bareng Jihoon dan langsung minum susu karena gak kuat.

Haruto pernah bilang kalau ia seorang perempuan, ia mau memacari Park Jungwoo. Ternyata gak hanya perempuan yang terlena sama Jungwoo, member TREASURE lainnya juga.

Ketika audisi, Haruto menyanyikan lagu Justin Bieber ‘Baby’ dan Haruto bergabung YG Ent karena skill dancing nya. Selain harus berlatih menyanyi dan menari, Haruto juga harus belajar Bahasa Korea.

Sumber foto: Instagram (ygharuto.id)

Luckily Haruto datang ke Korea sejak masih kecil jadi udah terbiasa sama Bahasa Korea. Haruto juga jadi melanjutkan sekolah di Korea Teman iStyle.

Sama kayak member TREASURE yang punya musim favorit, Haruto juga punya Teman iStyle. Musim favorit Haruto adalah musim semi dan gugur.

Karena banyak yang mengaggumi Haruto, ia punya fandom sendiri namanya Haru Harus. Oh iya tadinya nama TREASURE ini TREASURE 13 yang isinya 13 member.

Namun salah satu member Ha Yoonbin gak bisa melanjutkan karena ingin fokus bersolo karir. Jadi namanya diubah deh TREASURE yang berisi 12 member.

Bangga ya sama Haruto, ikut audisi dan masuk ke jadi trainee di YG Entertainment di usia yang masih sangat muda. Such a strong boy!

Comments

You must Register or Login to post a comment.