K-Pop Zone - 27 July 2021

Sexy, Modest, and Confident. Ini Fakta Lain Mashiho

Agatha Febry - 27 July 2021
Sexy, Modest, and Confident. Ini Fakta Lain Mashiho

Sexy, sederhana, dan percaya diri. Ketiga kata tersebut dikatakan Mashiho sebagai 3 kata yang menggambarkan kepribadiannya. 

Berasal dari ajang survival YG Treasure Box, idol satu ini gak pernah gagal untuk selalu mencuri perhatian. Selain memiliki visual menawan yang begitu manis, Mashiho juga salah satu member TREASURE yang punya bakat memukau dan khas. Apa aja sih bakat dan fakta menarik lainnya? 

Sumber foto: Instagram (mashiho.ygtreasure)

Biodata Mashiho 

Nama Panggung    : Mashiho (마시호)

Nama Lahir            : Takata Mashiho (高田ましほ)

Nama Inggris         : Mama

Tanggal Lahir         : 25 Maret 2001

Tempat Lahir          : Prefektur Mie, Jepang

Posisi                     : Main Dancer, Vocalist dan Visual

Zodiak                    : Aries

Tinggi                     : 169 cm 

Berat                      : 60 kg 

Golongan Darah    : AB

Kebangsaan          : Jepang

Social Media

Youtube                 : TREASURE

Instagram              : yg_treasure_official 

Twitter                   : ygtreasuremaker

Facebook              : Official TREASURE

V LIVE                   : TREASURE

TikTok                    : yg_treasure_tiktok

Fakta Unik

Mashiho adalah salah satu member TREASURE yang berasal dari Jepang. Memiliki nama asli Takata Mashiho, idol yang satu ini merupakan anak tunggal yang lahir di Prefektur Mie, Jepang. 

Ia memulai mimpinya sejak kecil untuk menjadi seorang penyanyi dengan masuk ke YG Entertainment pada tahun 2013 sebagai peserta trainee. Pada 2015 Mashiho mulai menjalani masa training selama lima tahun sampai July 2020 kemarin. 

Sumber foto: Instagram (mashiho.ygtreasure)

Mimpi menjadi seorang penyanyi dibangun Mashiho karena ia ingin menjadi penyanyi yang membantu orang bersenang-senang. Hal ini selaras dengan motto hidupnya yang berbunyi "Giving joy to others is the greatest gift to oneself", yang berarti ia menganggap memberikan kegembiraan kepada orang lain adalah hadiah terbesar untuk diri sendiri. 

Baca Juga: 

Disebut 'Physical Genius' Berikut Profil Junkyu TREASURE

Selain Hobi Skateboarding, Ini Fakta Lain Yoshi TREASURE  

Mashiho menjadi salah satu trainee terlama milik YG Entertainment. Artinya, masa pelatihan Mashiho hampir sama dengan sang leader yaitu Choi Hyun Suk yang bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2015.

Eits jangan salah. Pelatihan lama yang dilalui oleh Mashiho membuat ia lahir menjadi sosok idol yang multitalenta lho! 

Idol pecinta warna ungu ini memang dikenal jago bernyanyi dan dance. Hal inilah yang membuat ia dipercaya ditempatkan di posisi main dancer dan vocalist.

Dengan falsetto yang khas, Mashiho dikenal memiliki teknik vokal unik dan baru diantara penyanyi YG Entertainment yang lain. Saat YG Treasure Box berlangsung, ia membuktikan kemampuan bernyanyi melawan Seung Hun yang merupakan trainee senior di YG Entertainment. 

Mereka berdua ditantang untuk berduel menunjukkan kemampuan vokal dengan menyanyikan lagu dari ‘Dean D-Half Moon’. Mashiho sukses dan berhasil  mendapatkan skor yang paling banyak mengalahkan Seung Hun dan menetap sebagai kandidat terkuat untuk debut. 

Selain itu, idol yang memiliki nama Korea Jin Saebom ini bisa dibilang merupakan anggota TREASURE yang paling mencolok dan mencuri banyak perhatian. Gimana gak, visual dan bakat yang dimilikinya berhasil membawanya menjadi salah satu trainee Jepang yang membuat banyak orang terpesona. 

Selama YG Treasure Box, Mashiho juga mendapat vote terbanyak sebagai trainee paling memikat lho Teman iStyle! Ya makanya gak kaget kalau idol yang memiliki nama panggilan Shiho ini juga jago aegyo. 

Bahkan Mashiho digadang-gadang menjadi anggota TREASURE yang memiliki aegyo paling banyak. Ia pernah menunjukkan beberapa aegyo-nya saat Vlive perdana mereka di waktu lalu.  

Jangankan orang lain, Mashiho sendiri memuji dirinya dengan menganggap kalau dirinya cute. Selain cute, Mashiho menggambarkan dirinya sebagai sosok yang percaya diri, sexy, namun tetap sederhana. 

Walaupun memiliki wajah yang manis dan imut, tetapi Mashiho ini kepribadiannya manly banget lho! Oh ya, saat masih menjadi trainee, ia pernah ikut ambil bagian di film pendek milik grup musik besutan YG Entertainment, yaitu Akdong Musician (AKMU) dan berperan sebagai pelayan kafe di tahun 2016 lalu. 

Di antara member TREASURE, idol yang punya nama lain Mamoming ini merupakan member yang paling jago masak lho! Untuk makanan, Mashiho suka banget makan sushi dan daging. 

Julukan multitalenta yang diberikan padanya gak berhenti sampai bakat menyanyi dan menari saja. Mashiho ternyata juga memiliki banyak hobi yang menjadi keahliannya sampai sekarang. 

Hobi tersebut seperti bermain golf, bermain drum, mendekorasi ruangan, memasak dan suka untuk menggeluti dunia fashion. Gak cukup sampai disitu, idol yang suka banget menikmati musim gugur dan musim dingin ini juga ahli berolahraga, seperti basket, acrobatics dan workout

Pasti Teman iStyle udah geleng-geleng ya melihat banyaknya bakat dan keahlian yang dimiliki oleh idol yang satu ini. Mashiho bener-bener sukses buat jatuh hati! 





Comments

You must Register or Login to post a comment.