Beauty - 03 June 2021

Cara Praktis Mencegah Penuaan dan Awet Muda seperti Park Bo Gum

Agatha Febry - 03 June 2021
Cara Praktis Mencegah Penuaan dan Awet Muda seperti Park Bo Gum

Teman iStyle tau gak sih kalau tahun ini Park Bo Gum sudah berumur 28 tahun? Wow! Masih kelihatan muda banget kan?! Aktor yang memiliki suara merdu dan yang berasal dari Korea Selatan ini termasuk awet muda ya! Nah memang gak hanya cewek, cowok pasti juga ingin terlihat awet muda seperti Park Bo Gum. 

Sumber foto: Google

Namun sayangnya, sedikit dari banyak cowok yang memikirkan hal ini saat berusia 20 atau 40-an. Kebanyakan dari mereka terlambat menyadari kalau usia kulit mereka lebih tua daripada usia sebenarnya. 

Sebelum terlambat, Teman iStyle bisa mulai melakukan beberapa kebiasaan ini dan menganjurkannya ke pacar ataupun orang-orang terdekat kamu untuk mencegah penuaan dini agar bisa awet muda seperti Park Bo Gum. Caranya sangat praktis, mudah dan gak menyita banyak waktu kok!

Rajin Membersihkan Wajah

Sumber foto: Google

Cara pertama ini sangat krusial namun termasuk mudah untuk dipraktekkan. Dengan banyaknya pilihan facial wash, Teman iStyle bisa menyesuaikannya dengan tipe kulit wajah yang kamu miliki, entah itu berminyak, kering atau normal. 

Perlu diingat kalau cowok cenderung rawan dengan debu, kotoran dan keringat karena cenderung lebih banyak aktivitas di luar. Maka dari itu, kamu bisa mengusahakan untuk membawa facial wipes guna berjaga-jaga kalau gak sempat membersihkan muka sewaktu di luar rumah ataupun sedang beraktivitas. 

Mulai Pakai Skincare

Sumber foto: Google

Skincare has no gender ya boy! Ga hanya cewek aja yang memakai skincare, para cowok juga dapat mulai menggunakannya. Teman iStyle bisa memulainya dengan menggunakan produk skincare yang basic seperti moisturizer. Better, kalau moisturizer yang dipakai dilengkapi SPF. 

For your information, salah satu penyebab penuaan dini yang paling berdampak adalah paparan langsung dari sinar matahari. Jadi kamu bisa menggunakan moisturizer yang dipakai dilengkapi SPF ataupun menggunakan moisturizer dan ditambah dengan sunscreen atau biasa disebut tabir surya. 

Jika sudah terbiasa untuk menggunakan skincare serta ingin memaksimalkan hasil pada wajah, kamu dapat menambah list skincare kamu dengan serum ataupun krim malam. 

Rajin Olahraga

Sumber foto: Google

Salah satu syarat utama bisa awet muda adalah rajin olahraga. Saat berkeringat, pori-pori kulit akan terbuka dan melepaskan racun yang menyumbatnya. Racun-racun ini yang berpotensi jadi jerawat ataupun flek wajah. 

Kamu bisa memulainya dengan melakukan olahraga apapun, mulai dari jogging, running, badminton, futsal, ataupun berenang. Jangan lupa melakukan olahraganya juga harus rutin dan teratur, jangan terlalu berlebihan jangan juga dilupakan. So, start work out, guys!

Perhatikan Konsumsi Air dan Gula

Sumber foto: Google

Air dan gula adalah dua hal yang punya pengaruh besar pada kesehatan kulit pada wajah kamu. Dengan minum banyak air putih, kulit Teman iStyle akan terhidrasi sehingga dapat lebih terjaga kelembabannya. Nah sedangkan gula sendiri sering disebut sebagai salah satu penyebab utama jerawat. 

Konsumsi gula yang terlalu berlebih akan meningkatkan kadar sebum yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kotoran pada wajah tetap menempel dan membuat jerawat serta menimbulkan masalah kulit lainnya. Maka dari itu, Teman iStyle wajib untuk memperhatikan banyaknya konsumsi air dan gula pada yang kamu konsumsi setiap harinya. 

Nah beberapa cara diatas merupakan cara yang kamu dapat lakukan untuk menghindari penuaan dini dan tetap awet muda seperti Park Bo Gum. A year from now, you'll wish you started today

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.