Fashion - 16 May 2021

Atasi Bad Hair Day Pakai Topi ala Korean Idol!

Berlin Belladina - 16 May 2021
Atasi Bad Hair Day Pakai Topi ala Korean Idol!

Bad hair day is a big no no, pasti Teman iStyle pernah kan ngalamin hal ini? Rambut lepek, kusut, di kondisi yang gak banget. Kadang hal tersebut terjadi karena kita gak sempat menata rambut atau keramas sebelum pergi.

Gak hanya cewek, bagi cowok pun rambut adalah elemen penting penampilan. Jadi kalau di hari itu rambut keliatan gak oke, penampilan kita jadi kelihatan lusuh dan kurang bagus.

Sekarang berbagai cara bisa dilakukan buat mengatasi bad hair day, seperti pakai dry shampoo, mengikat rambut, maupun pakai aksesoris fashion (bandana atau topi). Nah kali ini K-Hub bakal kasih inspirasi topi-topi ala Korean Idol buat mengatasi bad hair day yang tetap bikin penampilan kamu stylish.

Sumber foto: Instagram (do0_nct)

Sumber foto: Instagram (lalalalisa_m)

Bucket Hat

Bucket hat menjadi semakin popular sejak tahun 2019, bagian terbaik dari topi ini adalah low-key cocok dipadupadankan dengan apapun. Gak percaya? Lihat aja penampilan Doyoung NCT dan Lisa BLACKPINK.

Doyoung menggunakan bucket hat dipadupadankan dengan leather bomber jacket yang memberikan kesan edgy. Desain jaket yang simple dan classic tetap cocok dipadupadankan dengan bucket hat.

Tambahkan celana jeans atau chino sebagai bawahan will make you look cool! Selain cocok di pakaian street style casual kayak Doyoung, Lisa BLACKPINK juga menggunakan bucket hat buat liburan summer nya di pantai beberapa tahun lalu. Gak hanya melindungi dari sinar matahari, bucket hat will make you look cute in the summer!

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

Beret Hat

Beret hat memang jadi salah satu topi yang paling sering digunakan oleh Kpop Idol, dari yang Idol cewek maupun cowok. Beret hat udah ada dari sejak abad 17 dari Perancis yang biasa digunakan oleh para seniman ataupun pekerja kreatif.

Beret hat memberi kesan timeless serta memberi kesan style feminim dan maskulin, perfect choice for savvy stylist. Bertemakan monochrome, IU mengenakan overall warna hitam dengan dalaman kaus putih dan ditambahkan topi beret warna hitam senada sama overall-nya.

Teman iStyle tinggal menambahkan sneakers kesayangan warna putih, penampilan kamu jadi trendy dan kekinian deh.

Sumber foto: Instagram (vbts_bighitentertainment)

Beanie Hat

Beanie hat adalah fashion item yang biasa digunakan di musim dingin untuk menutupi telinga dari rasa dingin. Walaupun Indonesia negara tropis, tapi Teman iStyle masih tetap bisa menggunakan beanie hat tanpa takut terlihat aneh.

Gunakan beanie dengan bahan yang gak terlalu tebal kayak V BTS. Ada beberapa orang yang kurang suka menggunakan beanie hat karena terlihat gak cocok.

Mungkin bukan gak cocok, tapi salah memilihnya. Beanie hat cocok dikenakan di banyak style pakaian, and it suits your face shape well if you find the right ones.

Kalau V memilih memadukan beanie warna coklat muda nya dengan blazer loose warna hitam. Tampilan ini bisa dijadikan inspirasi bagi Teman iStyle suka berpenampilan smart atau business casual.

Sumber foto: Instagram (_iamyour_joy)

Baseball Cap

This easy going hat bisa mengubah penampilan kamu yang tadinya biasa aja jadi perfect streetwear look. Baseball cap membuat penampilan kamu lebih keren, effortless, dan casual.

Baseball cap menjadi aksesoris fashion yang paling sering digunakan pada saat summer dan bad hair day. Leather jacket dan baseball cap adalah dua kombinasi keren, apalagi Joy mengenakan one side knee ripped jeans yang bikin penampilannya sophisticated.

Baseball cap termasuk jenis topi yang cocok digunakan oleh siapapun, tua, muda, cewek maupun cowok.

Sumber foto: Instagram (twicenayeon)

Fedora Hat

Cewek maupun cowok suka sama topi jenis fedora. Fedora hat terinspirasi dari permainan Perancis bernama “Fédora”.

Fedora hat biasanya memiliki pinggiran lembut dan lebih lebar 2-3 inci serta ada mahkota berlekuk dengan lipatan tengah yang terjepit di kedua sisi. Rock your style buat mengatasi bad hair day dengan memadukan fedora hat dengan double breasted berpattern warna merah kayak Nayeon.

Penampilan ini bikin gaya Teman iStyle terlihat classy and retro at the same time. Itulah beberapa inspirasi dengan aksesoris fashion topi ala Korean Idol buat mengatasi bad hair day. Semoga bermanfaat Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.