Beauty - 03 May 2021

Intip Beauty Routine Tiffany Young Biar Kamu Makin Glowing!

Berlin Belladina - 03 May 2021
Intip Beauty Routine Tiffany Young Biar Kamu Makin Glowing!

Tiffany Young merupakan mantan member ‘Girls’ Generation’. Tiffany lahir dan besar di California lalu pindah ke Korea Selatan pada umur 15 tahun untuk menjadi seorang K-Pop Star. Wanita berumur 29 tahun yang sekarang tinggal di Los Angeles ini membagikan step beauty routine kepada para fans melalui Vogue. Penasaran kan sama beauty routine ala Tiffany Young? Simak ulasan berikut Teman iStyle.

Sumber foto: Youtube (Vogue)

Face Mask

Pertama Tiffany menggunakan face mask untuk mengawali beauty routine nya. Menurut Tiffany hal yang paling terkenal kalau membicarakan tentang K-beauty adalah face mask. Face mask yang di gunakan Tiffany berjenis gel. Ia mengaplikasikan masker tersebut menggunakan kuas, setelah kering langsung di bilas. Setelas membilas Tiffany merasa lahir kembali karena efek dari face mask tersebut yang membuat mukanya kencang seperti drum. Gel mask memang mudah di serap kulit dan paling cocok untuk kulit kering dan sensitive. Masker ini berfungsi melembapkan, mengencangkan dan menangkan kulit.

Toner & Eye Serum

Toner cukup menjadi peran penting sebagai bagian dari skincare routine. Toner dapat menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada muka kamu sehabis kamu mencuci muka. Kalau kamu menggunakan toner secara rutin, efek positif yang besar terlihat di muka kamu. Toner juga mengembalikan tingkat pH kulit serta menghaluskan kulit. Elsheskin Refresh Toner dapat mengembalikan pH kelembapan kulit, mengangkat kotoran, makeup, dan cleanser yang masih tertinggal. Mengandung allantoin, melaleuca alternatifolia leaf oil serta dextrin.

Sehabis toner Tiffany langsung menggunakan eye serum yang berguna untuk mengurangi mata bengkak, hitam, dan kantong mata. Apalagi kalau kamu suka beraktivitas sampai larut malam, eye serum perlu di gunakan supaya mata kamu gak terlihat capek.

Primer

Tiffany mencampurkan base primer dengan oil volume glowing base yang memberikan efek natural glowing. Tiffany memberikan saran ketika kamu mengaplikasikan produk ke muka jangan mengaplikasikannya secara agresif melainkan perlahan-lahan. Jangan juga mengusap muka ke bawah, melainkan ke atas.

Foundation & Lip Balm

Tiffany mengaplikasikan foundation menggunakan kuas dan gak perlu melapisi foundation secara merata supaya gak terlalu tebal. Selanjutnya Tiffany baru meratakan foundation tersebut dengan beauty blender yang sedikit basah. Ia merasa kalau menggunakan beauty blender yang basah foundation bisa meresap kedalam kulit dan gak hanya menempel di kulit. Tiffany juga sedikit bercerita kalau ia mulai menggunakan makeup pada umur 17 tahun. Selanjutnya Tiffany menggunakan lip balm sebagai foundation bibir sebelum mengkreasikannya. Warna yang natural Tiffany menyebutnya MLBB (My Lips But Better).

Concealer & Bedak

Concealer yang di gunakan Tiffany sudah memiliki cushion-tip untuk area mata. Bagian muka yang diaplikasikan concealer oleh Tiffany yaitu bawah mata serta atas bibir. Concealer yang sudah di aplikasikan lalu diratakan dengan beauty blender. Concealer bagus untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata serta meniruskan dan mempertegas muka kamu. Tahap selanjutnya adalah bedak. Sebenarnya Tiffany gak terlalu suka menggunakan bedak yang banyak. Jadi dia hanya menepuk-nepuk tipis di bagian hidung, bawah mata, atas bibir, kening serta pipi.Tiffany mengingatkan sekali lagi kalau dia gak menggosok bedak ke muka melainkan hanya menepuk tipis.

Pensil Alis

Untuk bagian alis Tiffany menggunakan 4 produk berbeda sekaligus. Pertama menggunakan pensil alis shade dark night espresso yang di aplikasikan dari bawah alis. Sama kayak perempuan lain, Tiffany mengisi bagian kosong pada alisnya menggunakan pensil alis lalu membentuk lengkungan di ujung alis. Tiffany bukan orang yang suka membentuk alis lurus ataupun terlalu melengkung. Jadi dia lebih mencocokan bentuk muka dari pada mengikuti tren. Setelah itu Tiffany menyikat alisnya dengan brow brush dan ditutup dengan brow palette berwarna dark brown untuk menambahkan extra layer.

Sumber foto: Youtube (Vogue)

Blush, Highlighter & Bronzer

Tiffany membuat gradient di sekitar pipi menggunakan blush soft pink agar warna dari blush lebih menonjol di bagian tengah. Untuk highlighter, Tiffany mengaplikasikan di batang hidung, tulang pipi, dagu dan atas bibir. Bronzer di aplikasikan di bagian jawline biar terlihat lebih menonjol.

Eyeshadow, Penjepit Bulu Mata & Mascara

Di mulai dengan membuat lapisan awal warna abu tua sepanjang kelopak mata, selanjutnya Tiffany menambahkan lapisan warna bata di atasnya. “Ketika aku di stage, aku pasti menggunakan gel liner. Tapi kalau lagi santai aku mengisi garis bulu mata saua dengan warna coklat lebih gelap”. Terakhir di bagian mata jangan lupa menjepit bulu mata dan mengaplikasikan mascara ya Teman iStyle.

Lipstick

Step terakhir dari Tiffany Young adalah lipstick. Lipstick yang di gunakan Tiffany berwarna mauve, dan dia gak mengaplikasikan bibir secara keseluruhan lho Teman iStyle. Jadi hanya di bagian tengah setelah mulai mencapkan bibir dan meratakan dengan jari. Menurut Tiffany hal tersebut memberikan efek look lebih natural. You know what they say: “Do you see the makeup or do you see the face”.

Comments

You must Register or Login to post a comment.