Fashion - 21 March 2021

Simak Cara Merawat Tas Marhen J Kesayangan Kamu!

Agatha Febry - 21 March 2021
Simak Cara Merawat Tas Marhen J Kesayangan Kamu!

Berbahan kanvas dan memiliki desain yang minimalis membuat Marhen J banyak digemari dan menjadi tren fashion di Korea. Selain nyaman dan ringan saat dipakai, tas dari Negeri Ginseng ini juga dapat memuat banyak barang, jadi cocok untuk digunakan untuk bekerja maupun bepergian. Sayangnya, sebagian besar orang menilai bahwa tas berbahan kanvas seperti Marhen J akan lebih cepat kotor dan membuat tampilannya terlihat lebih kusam. Tidak hanya itu, membersihkan tas kanvas juga dianggap lebih susah daripada tas berbahan lain. Tapi Teman iStyle tidak perlu worry, kami akan memberi tahukan kamu cara merawat tas Marhen J kesayanganmu! 

Mencuci Menggunakan Tangan 

Banyak orang menganggap tas berbahan kain maupun kanvas dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Selain menghemat waktu, mencuci dengan menggunakan mesin cuci dinilai lebih praktis dan mudah. Faktanya, mencuci tas dengan menggunakan mesin cuci malah merusak bentuk dan konstruksi tas itu sendiri. Jadi, Teman iStyle dapat merawat tas Marhen J yang kamu miliki dengan selalu menggunakan tangan untuk mencucinya. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan sabun yang memiliki tekstur lembut seperti sabun bayi untuk mendapatkan hasil yang lebih bersih dan harum namun tidak merusak bahan atau motif pada Marhen J yang kamu miliki. 

Sumber: Youtube (Start With Daisies)

Setelah mencuci sampai bersih dengan sabun, kamu dapat membilas bekas sabun yang ada sampai tuntas. Jika masih ada bekas sabun yang menempel, maka ada kemungkinan tersisa bercak-bercak samar bekas sabun yang belum terbilas sempurna. Maka dari itu pastikan sabun menempel di tas telah hilang saat Teman iStyle bilas. 

Tidak Menjemur di Bawah Sinar Matahari

Setelah dicuci dan dibilas, kamu bisa mengeringkan tas Marhen J milikmu sebelum kembali kamu akan memakainya. Jika mengeringkan baju dan tas lainnya dapat dilakukan tepat di bawa sinar matahari, berbeda dengan Marhen J ataupun tas kanvas lainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari perubahan warna menjadi kusam dan membuat tampilannya buruk. Teman iStyle dapat mengeringkan dan menjemur tas dengan cara menaruhnya di tempat yang berangin. Jadi, tas Marhen J yang kamu miliki cukup diangin-anginkan di tempat terbuka yang tidak langsung terkena sinar matahari hingga kering. Jangan menaruhnya di dalam ruangan saat basah, karena akan membuat proses pengeringan menjadi lebih lama yang nantinya akan membuat tas menjadi lembab dan bau.

Bersihkan Noda Ringan dengan Lap Basah

Dua cara diatas bisa kamu lakukan jika tas Marhen J yang kamu miliki sedang dalam keadaan yang benar-benar kotor di seluruh sisinya. Namun jika kotoran pada tas yang kamu miliki hanyalah noda kecil, kamu bisa membersihkannya dengan lap basah yang memiliki tekstur halus agar tidak merusak bahan kanvas tersebut. Teman iStyle cukup basahi kain dengan air, lalu peras dan bersihkan perlahan pada bagian tas yang kotor hingga noda hilang.

Sumber: Google 

Meletakkan Tas di Tempat yang Aman

Hindari untuk menaruh tas di tempat yang lembab dan tertutup tanpa udara. Tempat yang lembab dapat menyebabkan tas berjamur dan memiliki bau apek yang tidak sedap. Jika Teman iStyle sedang tidak memakai tasnya, Teman iStyle dapat menyimpan tas Marhen J kamu dengan dilengkapi kamper atau silica gel untuk menyerap kelembaban. 

Menggunakan Waterproof Coating Spray

Waterproof coating spray  adalah semprotan pelindung untuk barang berbahan kain, tekstil, kulit, sepatu sarung tangan dan lain-lain agar tidak menyerap air. Meskipun tas Marhen J merupakan tas yang sudah berbahan waterproof, tiada salahnya jika Teman iStyle tetap menggunakan waterproof coating spray sebagai alat untuk memberi double protection supaya tas terhindar dari kotoran maupun air yang dapat menimbulkan bekas noda pada tas. 

Sumber foto: Google

Nah, Teman iStyle udah paham kan cara untuk merawat tas Marhen J yang kamu miliki? untuk barang yang disayang, jangan salah langkah yah!

Comments

You must Register or Login to post a comment.