Lifestyle - 22 January 2021

Baru Mau Mencoba Yoga? Perhatikan 5 Tips Penting Ini!

Nathania Clairine - 22 January 2021
Baru Mau Mencoba Yoga? Perhatikan 5 Tips Penting Ini!

Dengan adanya pandemi saat ini, tentunya kita semakin ingin memperhatikan kesehatan tubuh. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk membantu daya tahan tubuh secara maksimal adalah dengan berolahraga. Yoga, bisa jadi pilihan kamu untuk memulai sehat di 2021! Meski sepertinya terlihat mudah dilakukan, tapi ternyata berat lho! Selain harus bersabar, kamu juga harus melatih ketahanan tubuhmu. Jika kamu ingin mencoba olahraga yang satu ini, terlebih untuk Teman iStyle yang masih pemula, kamu bisa simak tips tips berikut ini! 

Perhatikan waktu makanmu sebelum memulai Yoga

Pastikan kamu tidak makan sesaat sebelum memulai yoga. Diperlukan perut yang kosong untuk memulai gerakan-gerakan yoga. Misalkan Teman iStyle ingin memulai yoga di pagi hari sebagai waktu yang sangat direkomendasikan, maka lakukan olahraga ini sebelum sarapan. Ditakutkan jika kamu makan tepat sesaat memulai yoga, nantinya kamu akan mengalami keram perut ataupun mual. 

Pilihlah Pakaian yang Nyaman

Agar kamu bisa bisa dengan nyaman melakukan gerakan-gerakan yoga, Teman iStyle harus memperhatikan juga pakaian yang dikenakan. Gunakanlah pakaian yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar juga. Jika terlalu ketat, maka kamu akan kesulitan untuk bernafas dan saat berkeringat akan terasa sangatlah tidak nyaman. Sedangkan jika terlalu longgar, gerakan yang dilakukan juga akan sangat tidak leluasa, karena bajumu akan dengan mudah terangkat. Kemudian, kenakan juga baju yang berbahan mudah serap keringat dan memiliki elastisitas yang baik.

Gunakan Matras dengan Kualitas Baik

Yap, tentunya nggak mungkin kita memulai yoga tanpa aksesori yang satu ini dong ya?! Dengan menggunakan matras, dapat menurunkan potensi cedera pada saat yoga dan juga akan memberikan ‘experience’ yang lebih nyaman. Kita harus memperhatikan matras yang kita pakai mulai dari bahan sampai ketebalannya. Memilih bahan yang tepat, akan sangat terasa ketika melakukan pose duduk. Teman iStyle bisa menggunakan matras dengan bahan daur ulang atau ramah lingkungan, seperti karet alami, bahan TPE yang tentunya memiliki tingkat kekesatan tinggi. Untuk ketebalan, kamu bisa memilih yang paling mudah untuk dibawa-bawa atau mungkin standarnya adalah 4mm. 

Tidak Menggunakan Perhiasan 

Kamu mau olahraga atau pergi nih? Menurut tim iStyle.id, menggunakan perhiasan akan membuat kamu semakin tidak nyaman saat melakukan gerakan yoga. Apalagi ketika kamu mulai berkeringat, perhiasan juga akan terkesan lengket dan malah bisa menimbulkan alergi lho nantinya! Nggak mau dong, olahraga kamu jadi berantakan dan berakibat fatal untuk diri kamu sendiri? Maka dari itu, lebih baik disimpan dulu aja ya perhiasannya, dan dipakai lagi setelah olahraganya selesai. 

Jangan Gunakan Make Up

Udah dandan capek-capek, masa iya mau cepet ilang make up-nya? Nggak mau dong ya! Saat kita berolahraga, tentunya kita pasti akan mengeluarkan keringat, hal ini dapat membuat make-up kamu terhapus dan makin lama makin hilang deh.. Males banget kan? Belum lagi kalau kamu pake make-up nya ketebalan, bisa aja tuh nemplok nggak hanya di baju, tapi juga di matras! Big no banget kan? Ditambah, jika make-up terkena keringat juga, bisa membuat kamu berjerawat lho! Daripada ribet, mending yang natural-natural aja ya Teman iStyle! Alias, nggak usah pake make-up saat yoga! Kamu tetap cantik kok!

Nah, itu dia kelima deretan tips untuk kamu yang mau memulai 2021 dengan hidup sehat lewat yoga. Kamu bisa lho mencari berbagai perlalatan olahraga dan baju olahraga di iStyle.id. Semuanya serba ada dan pastinya akan ada penawaran-penawaran spesial dari iStyle.id

Comments

You must Register or Login to post a comment.